MU 2-0 Tottenham

MU vs Tottenham Hotspurs, Red Devils Pecundangi The Lilywhites 2-0

Manchester United sukses menggasak Tottenham Hotspurs dengan kemenangan 2-0 tanpa balas. Gol MU dilesakkan oleh Fred dan Bruno Fernandes.

Featured-Image
MU gasak Tottenham 2-0 (Foto: Twitter @ManUtd)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester United sukses mengatasi perlawanan sengit Tottenham Hotspurs dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris.

Bermain di depan pendukungnya, di Old Trafford, Setan Merah berhasil meredam pasukan Antonio Conte dengan kemenangan dalam lanjutan matchday ke-12 Premier League, Kamis (20/10) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan pasukan Erik Ten Hag masing-masing diciptakan oleh Fred dan Bruno Fernandes.

Dengan kemenangan tersebut, Manchester United tetap bertengger di urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 19 poin.

Sedangkan, The Lilywhites pulang tanpa meraih satu poin pun. Mereka tetap tertahan di posisi ketiga klasemen dengan perolehan 23 poin.

Jalannya pertandingan

Tim tuan rumah tampil menekan sejak menit pertama. Pasukan Erik Ten Hag menciptakan peluang lebih dulu lewat aksi Antony.

Antony menembakkan dua kali bola ke gawang Hugo Lloris namun sayang tembakannya masih membentur mistar gawang.

Memasuki menit ke-18 giliran Tottenham Hotspur yang mengancam. Matt Doherty mampu menembus masuk ke kotak penalti MU dan melepaskan tendangan. Namun sayang, tembakannya masih melebar tipis dari gawang Setan Merah.

Dua menit berselang giliran Marcus Rashford yang mendapatkan peluang emas. Lolos dari posisi offside, Rashford kemudian melepaskan tembakan yang langsung mengarah ke gawang.

Beruntung, tendangan keras Rashford dari dalam kotak penalti Spurs masih mampu di tepis oleh Hugo Lloris.

Lagi-lagi Lloris kembali mengamankan gawang Tottenham dari kebobolan. Kali ini giliran aksi yang dilakukan oleh Bruno Fernandes di menit ke-22 yang digagalkannya. Tembakan Bruno masih mampu ditepis oleh Lloris.

Pasukan Erik Ten Hag tampil lebih mendominasi serangan di babak pertama. Namun sayang hingga babak pertama usai belum ada gol yang tercipta untuk kedua tim.

Selepas turun minum, Setan Merah langsung membuka keunggulan cepat berkat tembakan yang dilakukan oleh Fred di menit ke-47.

Bola tendangan Fred dari luar kotak penalti, masuk menembus gawang Tottenham yang mengenai kaki pemain Spurs, Ben Davies, sehingga bola berbelok arah yang tak mampu diselamatkan Lloris. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Dua menit berselang, Bruno Fernandes cs berpeluang menggandakan keunggulannya lewat sepakan keras Rashford.

Tapi, lagi-lagi Lloris dengan sigap menyelamatkan gawangnya dari kebobolan anak-anak MU.

Memasuki menit ke-49, giliran Harry Kane cs yang mencoba membobol gawang David De Gea. Tendangan keras Kane masih melebar tipis dari gawang MU yang sebelumnya mengenai pemain bertahannya.

Setan Merah berhasil menggandakan keunggulannya dengan skor 2-0 berkat aksi Bruno Fernandes di menit ke-69.

Fernandes yang mampu menyambar bola dari tembakan Fred yang kemudian mengenai kaki pemain Tottenham, Eric Dier yang kemudian bola berhasil masuk ke gawang Lloris untuk kedua kalinya.

Bruno Fernandes sejatinya mampu menggandakan golnya di menit ke-80, namun sayang gol tersebut di anulir wasit yang menganggap Fernandes telah berada di posisi offside terlebih dulu.

Hingga babak kedua usai, skor pun tetap tak berubah 2-0 untuk kemenangan Bruno Fernandes cs.

Susunan Pemain

Man United: De Gea, Dalot, Varane, Martinez, Shaw, Casemiro, Fred, Antony, Fernandes, Sancho, Rashford.

Tottenham: Lloris, Romero, Dier, Davies, Doherty, Bentancur, Bissouma, Hojbjerg, Perisic, Son, Kane.

Klasemen Sementara Liga Inggris 

Klasemen 10 teratas Premier League
Klasemen 10 teratas Premier League
Editor
Komentar
Banner
Banner