liga inggris

MU Kembali Kalah di Kandang, Old Trafford Sudah Tak Angker Lagi?

Manchester United lagi-lagi harus menelan pil pahit kalah memalukan di kandang sendiri dalam lanjutan pekan ke-7 Liga Inggris.

Featured-Image
Markas Manchester United, Old Trafford Stadium (Foto: Sky Sport)

bakabar.com, JAKARTAManchester United lagi-lagi harus menelan pil pahit kalah memalukan di kandang sendiri dalam lanjutan pekan ke-7 Liga Inggris.

The Red Devils yang menjamu Crystal Palace di Old Trafford Stadium, Sabtu (30/9) malam WIB, terpaksa dipermalukan oleh tim tamu dengan kekalahan 0-1.

Kekalahan ini sekaligus menjadikan kekalahan kedua di markas sendiri bagi Setan Merah di kompetisi Liga Inggris musim 2023/2024.

Terlebih, di pekan ke-5 Liga Inggris, Setan Merah juga menelan hasil memalukan kala dilumat Brighton 3-1 di hadapan pendukungnya sendiri di Old Trafford Stadium.

Baca Juga: Man United vs Crystal Palace, Setan Merah Kalah Lagi

Bahkan, Manchester United harus menerima kenyataan pahit dikalahkan oleh dua tim yang notabene bukan merupakan tim besar di Liga Inggris yang mampu mencukur setan merah di kandang sendiri.

Lantas, apakah Old Trafford yang sekarang sudah tidak seangker dan semengerikan lagi bagi klub-klub yang bertandang ke markas Manchester United tersebut.

Sang manajer Manchester United, Erik Ten Hag bahkan menjelaskan Old Trafford masih menjadi benteng yang menakutkan bagi tim lawan yang datang ke markas setan merah.

“Old Trafford harus menjadi benteng dan [kami perlu menunjukkan] bahwa Anda tidak bisa mendapatkan apa pun di sini,” ujar Ten Hag dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Dramatis! Tottenham Benamkan 9 Pemain Liverpool 2-1

Kendati demikian, Ten Hag mengakui kalau dibeberapa pertandingan terakhir setan merah di kandang selalu menelan hasil yang memilukan.

“Kami kalah dalam dua pertandingan (kandang) berturut-turut di Premier League. Itu sudah jelas, tapi saya tidak akan menjadikan itu sebagai kesimpulan,” tuturnya.

Ia menegaskan tim besutannya harus dapat kembali bangkit dan mampu mengembalikan Old Trafford menjadi momok yang menakutkan bagi tim lawan yang singgah di Stadion tersebut.

“Kami harus tampil lebih baik, kami harus menunjukkanya. Kami harus tampil lebih baik di sini (Old Trafford),” jelas Ten Hag.

Editor


Komentar
Banner
Banner