Pemko Banjarbaru

MTQ XVIII Digelar di Banjarbaru Utara, Wawali: Terbesar dengan 9 Cabang

apahabar.com, BANJARBARU – Kecamatan Banjarbaru Utara telah bersiap menjadi tuan rumah perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran…

Featured-Image
Wawali Banjarbaru Wartono saat menghadiri rapat teknis persiapan MTQ XVIII tingkat kota. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Kecamatan Banjarbaru Utara telah bersiap menjadi tuan rumah perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVIII tingkat Kota Banjarbaru.

Camat Banjarbaru Utara Indera Putera menerangkan bahwa MTQ XVIII nantinya akan diselenggarakan selama 4 hari dari 21 hingga 24 Juli 2022, di Mess L Banjarbaru.

Disebut Indera, dalam pelaksanaan kegiatan MTQ tahun ini akan diadakan di 4 titik, yakni di Mess L yang merupakan panggung utama, Masjid Kanzul Khairat, musala yang berada di Jalan Garuda Banjarbaru atau di depan Rumah Makan Pondok Garuda dan SMP Negeri 2 Banjarbaru.

“Untuk menyukseskannya, kami berkolaborasi dengan Kementerian Agama Kota Banjarbaru dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Banjarbaru,” terangnya.

Yang mana, ditargetkan untuk peserta kurang lebih diikuti 200 orang yang dibuka secara umum.

“Hari ini tahap tekhnical meeting di Aula Kecamatan Banjarbaru Utara,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, mengatakan bahwa perhelatan akbar MTQ XVIII ini telah dipersiapkan dengan matang.

“Kemarin sudah dilakukan rapat teknis persiapan guna koordinasi dan kebersamaan antar SKPD, panitia dan Camat agar penyelenggaran MTQ XVIII berjalan dengan lancar,” katanya.

Dan, lanjutnya koordinasi yang dilakukan itu penting agar nantinya dalam pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar seperti yang harapkan.

Dijelaskannya, bahwa pelaksanaan MTQ pada 2022 ini skalanya lebih besar yakni dengan 9 cabang lomba.

Karena, MTQ tingkat kota ini dalam rangka persiapan Banjarbaru menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ pada 2023 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Adapun dari 9 cabang tersebut diantaranya, cabang seni baca Alquran, qiraat Alquran, hafalan Alquran, tafsir Alquran, fahm Alquran, syarh Alquran, seni kaligrafi Alquran, karya tulis ilmiah Alquran dan hapalan hadis.

“Para peserta yang keluar sebagai juara akan dipersiapkan untuk mewakili kafilah Kota Banjarbaru pada MTQ XXXIV Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2023 mendatang,” katanya.



Komentar
Banner
Banner