MTQ Nasional XXIX 2022

MTQ Nasional XXIX Kalsel, Ini Peran Uniska MAB

Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjary turut terlibat Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX tahun 2022 di Kalsel

Featured-Image
Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjary turut terlibat Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX tahun 2022 di Kalimantan Selatan (Kalsel).

bakabar.com, BANJARMASIN - Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjary turut terlibat Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX tahun 2022 di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kampus di Jalan Adhyaksa, Kota Banjarmasin ini menjadi peserta MTQ Nasional.

“Tentu kita dukung seluruh kegiatan bahkan ikut berpartisipasi dengan Expo agar MTQ sukses dan membawa dampak yang baik pula," ujar Rektor UNISKA, Prof Abdul Malik.

Ia juga mengharapkan sebagai tuan rumah MTQ, Kalsel juga dapat meningkatkan SDM yang dilandasi ilmu-ilmu Al-Quran dengan tujuannya untuk mewujudkan masyarakat Kalsel yang religi.

“Tuan rumah Kalsel dapat meningkatkan perekonomian melalui pariwisata-pariwisata religinya yang dapat menjadi daya tarik bagi pengunjung,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Uniska, Galuh Nasrullah Kartika Mayang Sari Rofam menambahkan dalam pelaksanaan MTQ ini pihaknya mendukung dalam bentuk akademis expo.

"Di pameran itu kita menampilkan baik itu dari segi prestasi yang diraih maupun UMKM produk hasil dari kreativitas mahasiswa," pungkasnya.

Diketahui, ada beberapa kegiatan dalam pelaksanaan nanti MTQ yang bisa disaksikan masyarakat secara langsung diantaranya Pawai Ta'aruf dan Defile Khazanah Islam Nusantara Lintas Provinsi pada 11 Oktober 2022. Dengan rute start Masjid Agung Al Karomah Martapura - Jalan A Yani - Bundaran Simpang Empat Banjarbaru - finish di Masjid Agung Al Karomah Martapura.

Adapun lokasi lomba dibagi dalam 13 titik (venue).  Venue utama di Kiram Park, selanjutnya ada di Masjid Agung Al-Karomah Martapura Kabupaten Banjar, Masjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan Kabupaten Banjar, Masjid Nurul Iman Kota Banjarbaru, aula serba guna Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Terdapat juga di Masjid Jami Banjarmasin, perkantoran Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru, Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Kota Banjarbaru, auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin di Kota Banjarbaru, Institut Agama Islam Martapura Kabupaten Banjar, dan Madrasah Tahfiz Darussalam Martapura Kabupaten Banjar.

Editor
Komentar
Banner
Banner