Tak Berkategori

MTQ Nasional ke-51 Banjarmasin Diikuti 259 Peserta

apahabar.com, BANJARMASIN – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-51 tingkat Kota Banjarmasin resmi dibuka Wakil Wali…

Featured-Image
Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah memukul beduk tanda dibukanya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-51 tingkat Kota Banjarmasin. Foto-Humas Pemko for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-51 tingkat Kota Banjarmasin resmi dibuka Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah, Jumat (15/03) malam. Tahun ini sebagai tuan rumah event tahunan itu adalah Kecamatan Banjarmasin Utara.

“Pelaksanaan MTQ Nasional ke 51 tingkat Kota Banjarmasin dari tanggal 15 sampai 18 Maret 2019. Jumlah peserta 259 qori dan qoriah,” ujar Camat Banjarmasin Utara, Apiludin.

Mengambil lokasi di Taman Budaya, Banjarmasin Utara, event yang menampilkan qori dan qoriah terbaik dari lima kecamatan se Kota Banjarmasin itu digelar.

Menurut Hermansyah, melihat semangat peserta dan masyarakat yang ikut ambil bagian dalam rangkaian kegiatan tersebut, ia merasa yakin bahwa masyarakat kota seribu sungai kini punya kepedulian yang lebih tinggi dengan kegiatan syiar Islam ini.

"Itu hal yang luar biasa, kepedulian untuk menyemarakan dan mensukseskan kegiatan ini. Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi tingginya kepada para peserta dan masyarakat Kota Banjarmasin yang selalu hadir dalam kegiatan kegiatan khususnya pawai taaruf ini," ucapnya.

Mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini juga menyatakan, untuk lebih memeriahkan kegiatan tersebut, Pemko Banjarmasin juga menyediakan angkutan gratis bagi masyarakat yang ada di 52 kelurahan se Kota Banjarmasin.

"MTQ kali ini kami buat lebih meriah, supaya banyak pengunjung yang menyaksikanya kami juga menyediakan angkutan khusus dan gratis,” terangnya.

Baca Juga:Hanya di MTQ Ke 51 Kota Banjarmasin, Wisata Produk Halal Berhadiah Umrah

Jumlahnya 52 unit mobil, satu kelurahan satu mobil yang disiapkan untuk angkutan gratis.

Ia berharap, kegiatan yang dimaksudkan juga untuk mencari bibit-bibit baru qori dan qoriah Bumi Kayuh Baimbai ini bisa berjalan lancar dan aman.

“Saya juga berharap acara ini berjalan lancar aman, sukses dan menghasilkan kebaikan untuk kita semua," harapnya

Sebelum dilaksanakan pembukaan, terlebih dahulu dilaksanakan Pawai Taaruf yang diikuti sekira 18 unit mobil hias dari lima kecamatan.

Tak hanya itu, untuk memeriahkan MTQ tersebut, Bank Kalsel Syariah menggelar Bank Kalsel Syariah Expo 2019, dimana mereka menampilkan 29 stand UMKM dan biro perjalanan umroh.

Adapun dalam kegiatan yang dihadiri, Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani, Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Aneta Olpah, dan para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin.

Baca Juga:Semarak MTQ Ke-51, Ratusan Kafilah Ikuti Pawai Taaruf

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner