Pemkab Banjar

MTQ KORPRI Tingkat Kabupaten Banjar Resmi Dibuka Wabup Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) KORPRI Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2022 resmi dibuka oleh…

Featured-Image
MTQ KORPRI Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2022 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, di Gedung Islamic Center Martapura Kamis (21/4). Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) KORPRI Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2022 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, di Gedung Islamic Center Martapura, Kamis (21/4).

Ketua LPTQ Banjar dan selaku Ketua Panitia MTQ KORPRI, H Masruri menjelaskan MTQ ini bertujuan untuk menanamkan cinta Al-Qur`an pada segenap ASN di lingkungan Kabupaten Banjar sesuai dengan tema ASN Manis (Maju, Mandiri, Agamis) cinta Al-Qur'an.

"Juga menanamkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan Al Quran kepada ASN," ujarnya.

Pelaksanaan MTQ berlangsung selama 3 hari, 21-23 April 2022 yang diikuti 75 peserta. Dari 14 Cabang yang diperlombakan di tingkat nasional, 12 cabang di antaranya dilombakan di MTQ KORPRI Kabupaten Banjar.

Tempat pelaksanaan MTQ di Gedung Islamic Center dan Gedung BKDPSM untuk lomba Penulisan Artikel Al-Qur'an.

"Cabang yang diperlombakan antara lain cabang Tartil Al Quran, Tilawah Al Qur'an, Hifzhul Al Qur'an, Dakwah Al-Qur'an, Khat Al Qur'an dan Penulisan Artikel Al-Qur'an," jelas Masruri.

Sementara, Wabup Habib Idrus Al-Habsyie mengapresiasi kegiatan Dewan Pengurus Cabang KORPRI Banjar yang menjalankan salah satu tugas dan fungsinya berupa pembinaan spiritual kerohanian bagi ASN, dengan menyelenggarakan MTQ KORPRI Tingkat Kabupaten Banjar.

Kegiatan ini, lanjut Habib bukan hanya sebagai bentuk pembinaan tapi juga akan menghasilkan ASN yang berprestasi, sebab MTQ ini berjenjang sampai tingkat nasional.

"Semoga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai yang direncanakan.
Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana dan LPTQ Banjar, dewan hakim, dan seluruh yang membantu," ucap Wabup.



Komentar
Banner
Banner