Tak Berkategori

MTQ ke-47 HSS Resmi Digelar

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry MAP membuka secara resmi…

Featured-Image
Bupati H Achmad Fikry tabuh bedug didampingi Camat Angkinang Dian Marlina sebagai tanda dibukanya MTQ tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Foto-HumasHSS

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry MAP membuka secara resmi MTQ Nasional ke-47 tingkat kabupaten dengan ditandai penabuhan terbang dalam acara yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Angkinang, Rabu (26/06/2019) malam.

Kegiatan ini juga diisi tausiyah agama oleh Habib Ahmad Al Habsyi dari Jakarta. Turut hadir qori internasional Muhammad Rizqon dari Banjarmasin.

Baca Juga: Ratusan PAUD di Balangan Dapat Suntikan Dana Miliaran

Camat Angkinang Dian Marliana, SSTP MSi mengatakan, MTQ bertujuan meningkatkan kecintaan umat muslim terhadap Alquran dan isi kandungannya. Disamping itu dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari untuk memperluas siar agama Islam.“MTQ juga sekaligus untuk memilih dan menetapkan qori qoriah dan hafiz hafizah terbaik di semua cabang yang di musabaqah,” ungkapnya.

MTQ Nasional ke-47 mengusung tema melalui MTQ Ke-47 sebagai landasan semangat mewujudkan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang baldatun thoyibatun wa robbun gofur sejartera dunia dan akirat. MTQ ke-47dilaksanakan mulai tanggal 26-29 Juni 2019.

img

Tausiyah agama oleh Habib Ahmad Al Habsyi dari Jakarta pada acara pembukaan MTQ di HSS. Foto-Humas

Achmad Fikry dalam sambutannya berharap penyelanggarakan MTQ dapat terlaksana dengan baik dan lancar. “Mudah-mudahan semangat membumingkan Al Quran itu menjadi bagian hidup kita semua. Pemerintah daerah dengan berbagai kebijakan terus mendorong agar kita bisa memasyarakatkan Al Qur'an di tengah-tengah masyarakat kita, tidak hanya sekedar membaca, namun pada gilirannya kita bisa memahami dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Kegiatan MTQ kali ini sejalan dengan visi HSS dalam lima tahun ke depan, yakni mewujudkan pemerintahan dan warganya yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis untuk kebahagiaan hidup dunia dan akirat.

Baca Juga: Enggan Garap Batu Bara, HST Maksimalkan Sektor UMKM

"Kepada dewan hakim dewan juri kami berpesan untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Mengedepankan semangat sportifitas yang tinggi untuk memilih qori qoriah terbaik, dan peserta lomba lainnya, yang hasilnya tentu akan mewakili HSS pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” katanya.

Turut hadir pada kegiatan pembukaan MTQ ke 47 Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, SAP, MA, Sekda Kab HSS Drs H Mohammad Noor MAP, Ketua DPRD H Akhmad Fahmi SE, Kapolres HSS, Ketua MUI Kabupaten HSS KH Muhammad Riduan Basri, Asisten, Kepala SKPD, Para Camat se HSS dan para peserta MTQ.

Reporter: Ahc01Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner