Pemkab Balangan

Momentum Maulid Nabi, KMB UIN Antasari-Pemkab Balangan Rajut Ukhuwah Islamiyah

apahabar.com, PARINGIN – Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab)…

Featured-Image
Momentum maulid Nabi Muhammad SAW, KMB UIN Antasari-Pemkab Balangan rajut ukhuwah islamiyah dengan menggelar halal bi halal, Sabtu (23/10). Foto-apahabar.com/Hendry

bakabar.com, PARINGIN – Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Sabtu (23/10).

Peringatan Maulid Nabi di Balangan digelar sekaligus halal bi halal dalam rangka merajut ukhuwah islamiyah dengan para pimpinan daerah.

Acara bertemakan ‘Merajut Harmonisasi Ukhuwah dalam Meneledani Nabi Muhammad SWA’ ini digelar di Aula Mayang Maurai, Perum Dinas Garuda Maharam, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan.

Kepala Kemenag Kabupaten Balangan, H M Yamani yang hadir dalam ceramahnya menekankannya pentingnya untuk terus menjaga silaturahmi.

“Dalam meneladani Nabi Muhammad SAW maka kita harus menjalankan ajarannya yaitu menjaga dan menjalin silaturahmi serta selalu bersholawat atas rasa syukur dan keberkahan yang telah diberikan nabi Muhammad kepada umatnya,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Abdul Hadi dalam sambutan yang dibacakan oleh Kabag Kesra Pemkab Balangan, Syaifuddin Tailah menyampaikan apresiasi besar terhadap kegiatan tersebut.

“Acara ini adalah kegiatan yang luar biasa dalam menjalin hubungan antara pemerintah daerah dengan mahasiswa kabupaten Balangan, walaupun saat ini kita melaksanakan nya dengan terbatas dan harus memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Terlaksananya kegiatan ini tentu sebuah capain tersendiri. Mengingat kata Ketua KMB UIN Antasari Balangan, Padliannor, tahun lalu acara ditiadakan karena segala keterbatasan.

Ia menjelaskan acara ini sebagai bentuk sinergi mahasiswa UIN Antasari asal Balangan yang selama ini banyak mendapat suport dari Pemkab Balangan.

Sementara itu, panitia pelaksana kegiatan, Mukhlis berharap acara ini dapat digelar dan kembali direncakan tahun depan.

Komentar
Banner
Banner