Pemkot Banjarbaru

Momentum Idul Adha 2024, Wali Kota Aditya Ajak Pererat Ukhuwah Islamiyah

Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin melaksanakan salat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Murdjani pada Senin (17/06)

Featured-Image
Wali Kota Aditya saat menyampaikan pesan terkait momentum Idul Adha. Foto : MC Banjarbaru.

bakabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin melaksanakan salat Iduladha 1445 Hijriah di Lapangan Murdjani, Senin (17/06).

Dalam kesempatan itu, Aditya menyampaikan untuk terus mengilhami spirit Iduladha agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

“Spirit Iduladha mengajarkan kita untuk terus berbagi dan berkorban untuk sesama. Semoga dapat menjadi cermin semangat gotong royong dan solidaritas di masyarakat," paparnya.

Momentum Iduladha juga harusnya dapat dimanfaatkan sebagai pererat ukhuwah islamiyah, dan dorongan untuk terus berbuat baik setiap waktu.

Aditya yakin dengan berbagi dan berkorban jadi salah satu jalan mewujudkan masyarakat agamis, harmonis, dan penuh kepedulian.

Sementara khatib Ali Trigiyatno dalam menyampaikan untuk memetik berbagai pelajaran dari ibadah kurban.

Salah satunya dengan menumbuhkan lebih kecintaan kepada Allah dibanding cinta terhadap makhluk seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS.

“Kemudian dengan ibadah kurban kita jadi bersolidaritas dengan sesama, saling berbagi dan, bergotong royong satu sama lain,” paparnya.

Pelaksanaan salat id di Lapangan Murjani dipenuhi ribuan jemaah. Adapun imam kali ini adalah Ridwan Ikhsan.

Editor


Komentar
Banner
Banner