Kalsel

Momentum HUT Bhayangkara 73, 695 Polri dan PNS Polda Kalsel Naik Pangkat

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 695 orang baik personel Kepolisian maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Jajaran…

Featured-Image
Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani mengalungkan seuntai bunga kepada salah satu anggotanya pada Upacara korps raport kenaikan pangkat ratusan personel kepolisian dan PNS di Lapangan Satuan Brimob Polda Kalsel, Selasa (02/07/2019). Foto-Humas Polda for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 695 orang baik personel Kepolisian maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Jajaran Polda Kalimantan Selatan mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat itu layaknya kado manis lantaran bertepatan dengan momen HUT Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada 1 Juli tahun ini.

Upacara korps raport kenaikan pangkat ratusan personel kepolisian dan PNS tersebut digelar di Lapangan Satuan Brimob Polda Kalsel, Selasa (02/07/2019). Sedangkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani didapuk menjadi pemimpin upacara.

Baca Juga: 120 Personel Brimob Polda Kalsel BKO Polda Papua Tiba di Kalsel

Dari 695 penerima korps raport itu, terdiri dari 600 personel Polri, 95 PNS serta 8 personel Pengabdian Polri. Ratusan personel kepolisian dan PNS di lingkup Polda Kalsel yang naik pangkat tersebut, terhitung sejak 1 Juli 2019 ini.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani mengatakan, kenaikan pangkat ini dalam organisasi Polri merupakan wujud dari kompetensi dan tanggung jawab. Semakin tinggi pangkat seorang personel polri, semakin tinggi juga tanggung jawabnya.

"Kenaikan pangkat ini merupakan Reward atau penghargaan dari organisasi Polri terutama kepada Pamen (perwira menengah), Pama, Bintara dan ASN Polda Kalsel," kata Yazid dalam sambutannya.

Baca Juga: HUT Polri Ke-73, Ini Harapan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto kepada Polri

Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh personel yang berpangkat Bintara atau Tamtama harus mempunyai wawasan dan pengetahuan layaknya seorang Jenderal.

“Karena Polisi merupakan panutan bagi masyarakat. Dan bagi personel yang naik pangkat agar perilaku, tingkah laku dan tutur kata harus berubah seiring terpasangnya pangkat yang baru,” seru Yazid.

Kenaikan pangkat ini, imbuh Yazid tidak lepas dari peran dan dukungan keluarga. "Ini harus disyukuri sehingga menjadikan suatu kebanggaan bagi mereka serta jaga kebanggaan keluarga dengan lebih mawas diri dan terus meningkatkan kinerja di tempat saudara bertugas," imbuhnya.

Hadir dalam upacara tersebut Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Irwasda, seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel, dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel beserta istri personel Polda yang naik pangkat.

Baca Juga: Puluhan Personel dan ASN Polresta Banjarmasin Naik Pangkat

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner