Pemkab Hulu Sungai Tengah

Momen Isra Mikraj, Berry Ajak Masyarakat HST Tingkatkan Keimanan

apahabar.com, BARABAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah, Berry Nahdian Forqan, mengajak masyarakatnya untuk meningkatkan keimanan….

Featured-Image
Alumni Pondok Pesantren Darussalam usai menggelar peringatan Isra Mikraj sekaligus Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul di Sekretariat MUI HST, Senin (16/3). Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah, Berry Nahdian Forqan, mengajak masyarakatnya untuk meningkatkan keimanan.

Hal itu disampaikannya saat memperingati Isra Mikraj 1441 Hijriah yang digelar para alumni Pondok Pesantren Darussalam Martapura di Sekretariat MUI HST, Senin (16/3) kemarin.

“Perkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Allah, mencintai dan memuliakan utusannya serta mempertebal kecintaan terhadap para ulama yang masih hidup maupun yang sudah berpulang ke rahmatulah,” ajak Berry saat membuka agenda itu.

Peringatan Isra Mikraj dirangkai dengan Haul ke-15 Syekh Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul. Saat itu, Berry berharap jamaah yang hadir bisa mengamalkan nasihat-nasihat ulama besar asal Martapura itu.

“Seperti sifat pemaaf, banyak baca Al-Qur’an, jangan bermusuhan, jangan iri dengki, pelihara silaturahmi dan nasihat – nasihat almarhum Abah Guru lainnya dengan harapan kehidupan kita Insya Allah akan lebih mendapat keberkahan dan kemulian,” kata Berry.

Berry menekankan agenda yang digelar para alumni Darussalam itu menjadi sarana silaturahim bagi jemaah yang hadir.

“Semoga kita semua mendapat keberkahan hidup di dunia dan akhirat dari acara ini,” kata Berry.

Mengakhiri sambutannya, Berry memohon doa kepada masyarakat HST, terlebih para ulama dan habaib dalam mengemban tugas sebagai Wakil Bupati agar dapat menjalankan amanah dengan baik, benar dan selurus-lurusnya.

“Terima kasih kepada seluruh alumni Pontren Darussalam Martapura di HST yang selama ini sudah banyak membantu pemerintah dalam menghidupkan suasana religius di daerah yang kita cintai ini,” tutup Berry

Acara yang digelar oleh warga Alumni Pondok Pesantren Darussalam Martapura HST saat itu diisii tausyiah oleh Ustaz H. Abdul Salam dan dihadiri Ketua MUI, Kabag Kesra HST, Kepala KUA Barabai dan warga Alumni Pondok Pesantren Darussalam Martapura HST.

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner