Borneo Hits

Momen Iduladha 1445 Hijriah, Honorer RSD Idaman Banjarbaru Bacok Dua Tetangga

Momen Iduladha 1445 Hijriah di Kelurahan Cempaka, Banjarbaru, Senin (17/6), justru dirusak ulah seorang tenaga honorer di RSD Idaman.

Featured-Image
Pelaku pembacokan beserta barang bukti saat diamankan di Polsek Cempaka. Foto: Humas Polsek Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Momen Iduladha 1445 Hijriah di Kelurahan Cempaka, Banjarbaru, Senin (17/6), justru dirusak ulah seorang tenaga honorer di RSD Idaman.

Pria berinisial MHA (27) itu nekat membacok tetangga sendiri yang juga sepasang ayah anak dengan inisial RB (52) dan MAI (23). 

Ironisnya kejadian yang memantik pembacokan, sebenarnya tidak berhubungan dengan kedua korban.

"Awalnya pelaku bertengkar dengan istri. Kemudian lantaran tak mampu membendung emosi, pelaku hendak membakar rumah sendiri," papar Kapolsek Cempaka, Iptu Ketut Sedemen, Rabu (19/6).

Kemudian upaya pelaku diketahui tetangga lain berinisial LW yang langsung memberikan teguran. 

Bukan tersadar dari emosi, pelaku malah mengejar perempuan berusia 29 tahun itu sembari membawa sebilah golok sepanjang lebih dari 60 sentimeter.

Tak pelak LW berlari menyelamatkan diri dan berteriak meminta tolong, hingga akhirnya datang kedua korban.

Bermaksud menolong LW, ayah dan anak itu malah terkena sabetan senjata tajam di tangan pelaku. RB mendapatkan luka di tangan sebelah kiri, sedangkan MAI di tangan sebelah kanan.

Tanpa pikir panjang, kedua korban melapor ke Polsek Cempaka, "Pelaku diamankan di rumah. Demikian pula barang bukti senjata tajam yang digunakan," beber Ketut.

"Berdasarkan keterangan warga sekitar, pelaku sering terlibat cekcok dengan sang istri. Bahkan ketika kejadian, pelaku dipengaruhi minuman keras," tambahnya.

Akibat perbuatan tersebut, MHA dijerat Pasal 351 ayat 2 KUHP tentang tindak pidana penganiayaan berat.

Editor


Komentar
Banner
Banner