Pemko Banjarbaru

Momen Harjad Banjarbaru, Landasan Ulin Siapkan Lomba Lari

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menghadiri halalbihalal di Kecamatan Landasan Ulin, Rabu (18/5)….

Featured-Image
Wawali Wartono saat halalbihalal dengan warga se-Kecamatan Landasan Ulin. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menghadiri halalbihalal di Kecamatan Landasan Ulin, Rabu (18/5).

Halalbihalal se-Kecamatan Landasan Ulin ini juga dihadiri Camat Landasan Ulin Bambang, Sekretaris Kecamatan Landasan Ulin Johansyah, serta Lurah, Ketua TP PKK Kelurahan, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Wartono bilang karena masih dalam suasana syawal, ia atas nama pribadi, keluarga dan juga Pemerintah Kota Banjarbaru mengucapkan selamat Idulfitri 1443 H, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin.

“Mudah-mudahan kita semua dapat kembali ke fitrah kita masing-masing dan menjadi hamba-hamba yang pandai mensyukuri nikmatnya,” ujarnya.

Halalbihalal ini, katanya juga menjadi momen yang tepat untuk mempererat persaudaraan. Karena, lanjutnya semua menyadari bahwa dalam pergaulan sehari-hari tentulah banyak kesalahan dan kekhilafan yang diperbuat. Baik itu yang disengaja maupun yang tidak.

Untuk itulah pada kesempatan halalbihalal ini Wartono mengajak semua saling memaafkan dan mengikhlaskan satu sama lainnya.

“Untuk memelihara kebersamaan ini tentunya sangat diperlukan adanya komunikasi dan silaturahmi di antara kita, agar tercipta kehidupan yang selaras, seimbang dan harmonis,” harapnya.

Apalagi di Banjarbaru sebutnya tergolong hiterogen, sebab ada beberapa suku, ras, budaya dan agama. Karena itu harus ada saling tenggang rasa dan juga menghargai satu sama lainnya.

“Sehingga kebersamaan ini dapat terus kita pelihara dengan baik,” tuntasnya.

Sementara itu Camat Landasan Ulin, Bambang menyampaikan atas nama pribadi juga nama seluruh karyawan/karyawati pemerintah Kecamatan Landasan Ulin mengucapkan selamat Lebaran.

“Apabila kami ada kesalahan baik itu dalam kata-kata lisan maupun tindakan baik yang disengaja maupun tidak sengaja kami mohon maaf mohon rida dan mohon ampun,” ujarnya.

Bambang juga menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-23, Kecamatan Landasan Ulin mengadakan lomba lari 10.000 dan 5.000 meter. Yang nanti akan diisi dengan senam bersama juga bazar UMKM, PKK serta ada donor darah.

“Kemudian nanti di tanggal 28 Mei kita akan ada pembersihan atau gotong royong di Sungai Sumba di wilayah Kelurahan Guntung Manggis,” cetusnya.



Komentar
Banner
Banner