Kalsel

Momen Harganas, Memperkuat Hubungan Keluarga

apahabar.com, BANJARMASIN – Momentum Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) diharapkan tidak hanya menjadi sebuah perayaan. Namun juga…

Featured-Image
Suasana Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Siring Tendean Banjarmasin. Foto-dok. apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Momentum Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) diharapkan tidak hanya menjadi sebuah perayaan. Namun juga bisa menjadi sebuah penguat tali kekeluargaan bagi seluruh masyarakat, termasuk di Kalimantan Selatan.

“Keluarga-keluarga di Indonesia, diharapkan dalam momentum Harganas ini merekatkan hubungan keluarga melalui program yang kita sebut ‘Gerakan Kembali ke Meja Makan’,” ujar Sekretaris Umum BKKBN Pusat, Nofrijal, Rabu (3/7) siang.

Dikatakannya, untuk mensukseskan hal tersebut pihaknya juga mempunyai agenda yang difokuskan pada ‘1000 hari pertama kehidupan’. Hal tersebut, kata dia, dalam momentum HARGANAS ini menjadi sebuah prioritas penyuluh keluarga berencana yang tersebar di daerah-daerah di Nusantara.

“Hendaknya di hari keluarga ini, untuk benar-benar melakukan kunjungan rumah, memberikan motivasi, sosialisasi penjelasan mengenai pada keluarga-keluarga di Indonesia,” paparnya.

Serupa, hal tersebut juga disampaikan Sekretaris Daerah Kalsel, Abdul Haris Makkie, momen Harganas, dimana sejumlah rangkaian kegiatannya adalah seminar-seminar mengenai cara membangun keluarga akan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bagaimana membangun ketahanan keluarga yang baik berdasarkan nilai atau norma yang berlaku di masyarakat.

“Karena dengan masyarakat yang memiliki integritas yang baik dalam keluarga maka juga akan berpengaruh terhadap kuatnya negara,” ungkapnya.

Baca Juga: Ikuti Harganas 2019, Pemkab HSS Boyong Lamang Bahintalu Langsung dari Kandangan

Baca Juga:Pengunjung Harganas XXVI Diprediksi Tembus Belasan Ribu

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner