Tak Berkategori

Mobil Tercebur ke Sungai Mahakam, Pekerja Pencucian Tenggelam

apahabar.com, BALIKPAPAN – Satu unit mobil jenis Strada tercebur ke Sungai Mahakam di Tenggarong, dekat Museum…

Featured-Image
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap pekerja pencucian mobil di Tenggarong yang tercebur bersama mobil yang dicucinya itu. apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Satu unit mobil jenis Strada tercebur ke Sungai Mahakam di Tenggarong, dekat Museum Mulawarman, Jumat (19/2) sekira pukul 14.00 wita.

Kendaraan tersebut rupanya sedang dikemudikan oleh pekerja pencucian mobil untuk dimundurkan. Sialnya pekerja tersebut salah memasukkan persneling dan mobil termundur hingga tercebur ke dalam sungai.

Dari informasi yang dihimpun, saat itu mobil usai dicuci oleh para pekerja pencucian tersebut. Salah seorang pekerja bernama Fery alias Pepeng (17) ini hendak memundurkan mobil yang sudah dicucinya itu. Namun Pepeng salah memasukkan persneling.

“Mau dimundurkan oleh korban tapi salah masukkan persneling, dan akhirnya mobil terjun ke sungai bersama korban,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas Kaltim) Melkianus Kotta.

Basarnas Kaltim pun menerima informasi tersebut sekitar pukul 15.25 wita. Satu unit Tim SAR Samarinda pun diturunkan menuju lokasi kejadian. Saat ini tengah dilakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan rubber boat.

“Saat ini tim sedang melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian bersama unsur kepolisian disana. Hingga pukul 17.30 wita kendaraan beserta korban belum ditemukan,” ungkapnya.

Ditanya apakah akan melakukan penyelaman di lokasi kejadian? Melkianus menyerahkan kepada tim yang ada di lapangan. Sebab mengingat kondisi air di sungai yang cukup keruh ini, jarak pandang akan terganggu bila dilakukan penyelaman.

“Sesuai dengan informasi di lapangan, apabila memungkinkan penyelaman maka akan dilakukan pengelaman,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner