Kebakaran Jakarta

Mobil Mercy di Cakung Terbakar, Dipicu Kepulan Asap dari Lubang AC

Sebuah mobil merek Mercedes Benz bernomor polisi B 2041 TBK ludes dilalap si jago merah di pekarangan rumah pemiliknya di kawasan Cluster Lasein JGC

Featured-Image
Mobil Sedan Hangus Terbakar di Jakarta Timur Akibat Konsleting Arus Listrik (Foto: apahabar.com/Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Sebuah mobil merek Mercedes Benz bernomor polisi B 2041 TBK ludes dilalap si jago merah di pekarangan rumah pemiliknya di kawasan Cluster Lasein JGC, Jalan Garden City, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (12/5).

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengungkapkan bahwa kebakaran itu diduga karena adanya korsleting listrik pada bagian komponen AC mobil.

"Korsleting listrik di komponen AC," kata Gatot, Jumat (12/5).

Baca Juga: Kebakaran Ruko Karaoke di Tanjung Duren, 10 Orang Luka-Luka

Semula pemilik mobil hendak memanaskan mobil dengan menyalakan mesin kendaraan. Namun tak berselang lama timbul kepulan asap dari lubang AC yang memicu terjadinya kebakaran.

"Awal mobil ingin di pakai keluar rumah. Ketika baru meninggalkan cluster keluar asap dari komponen AC lalu putar balik ke rumah. Setelah itu didiamkan di samping rumah," ungkapnya.

"Lama kelamaan keluar asap dari kap mesin dan terjadi penyalaan dan semakin membesar. Lalu melaporkan ke damkar," sambung dia.

Baca Juga: Kebakaran Tempat Karaoke di Tanjung Duren Tewaskan Dua Orang

Gatot menambahkan pemilik kendaraan langsung melapor ke Damkar sektor Cakung, Jakarta Timur untuk meminta bantuan untuk menjinakkan api.

Lalu pihaknya mengerahkan 18 personel dan empat unit mobil Damkar untuk menjinakkan api.

Kendati tak menelan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Alhamdulillah lima KK, dan 15 jiwa sekitar lokasi selamat, tidak ada luka, tapi kerugian mencapai Rp 200 juta," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner