Kalsel

MK Tolak Permohonan Prabowo, Intip Respon Sekretaris Gerindra Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Sekretaris Gerindra Kalsel Ilham Noor meminta semua pihak menghormati dan mematuhi putusan Mahkamah…

Featured-Image
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) berjabat tangan dengan cawapres Sandiaga Uno dan koalisi Adil Makmur usai memberi ketarangan terkait hasil putusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, Kamis malam. Foto-Liputan6.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Sekretaris Gerindra Kalsel Ilham Noor meminta semua pihak menghormati dan mematuhi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak semua gugatan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terkait sengketa perselisihan hasil Pilpres 2019.

Secara kelembagaan, anggota Komisi I DPRD Kalsel ini sangat menghargai putusan itu, dan harapannya mencerminkan kebenaran dan keadilan.

“Secara lembaga DPRD kita menghargai keputusan itu. Semoga keputusan itu mencerminkan kebenaran, keadilan. Bukan keputusan intimidasi atau tekanan dari siapapun,” katanya dihubungi bakabar.com, Jumat (28/6) siang.

Ilham mengaku mendapat amanat dari anggota dewan pembina partai berlambang Garuda itu untuk turut mengikuti hasil putusan MK tersebut.

Namun, pihaknya tetap mengambil langkah-langkah penegakan keadilan sesuai dengan perintah kuasa hukum dari pemenangan nomor urut 02.

“Karena kami dari Partai Gerindra meyakini, atas apa yang didalilkan, atas apa yang disampaikan itu sesuai dengan yang terjadi di lapangan,” sambung Ilham.

Dia juga menambahkan, dalil yang disampaikan dalam sidang MK itu sesuai dengan kondisi yang terjadi di lapangan sehingga pihaknya pun tetap berjuang sesuai dengan konstitusi.

Baca Juga:Pasca-Putusan MK, Tiga Pengusaha Beberkan Asa Ekonomi Kalsel

Baca Juga:Senyum dan Sikap Kenegarawan Prabowo Pasca-Sidang MK

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner