Peristiwa & Hukum

Minyak Goreng Berceceran di Jalan Martapura, Sejumlah Pengendara Jatuh

Ceceran minyak goreng di Jalan A Yani, Martapura, Kabupaten Banjar mengakibatkan sejumlah pengendara jatuh, Senin (28/8/2023) sekitar pukul 15.00 Wita.

Featured-Image
Petugas DPKP Banjar bersama anggota Satlantas Polres Banjar menutup ceceran minyak menggunakan pasir, di depan Masjid Al-Karomah Martapura, Senin (28/8) siang. Foto-apahabar.com/HendraLianor

bakabar.com, MARTAPURA - Minyak goreng berceceran di Jalan A Yani, Martapura, Kabupaten Banjar mengakibatkan sejumlah pengendara jatuh, Senin (28/8/2023) sekitar pukul 15.00 Wita.

"Banyak pak yang jatuh, di depan Masjid Al-Karomah tadi empat pesepeda motor jatuh sekaligus," ujar Rudi saksi mata di lokasi kepada bakabar.com.

Masih keterangan saksi, ceceran minyak goreng tersebut berasal dari mobil pikap membawa jerigen minyak goreng.

"Mobil pikap pribadi menuju Banjarbaru, membawa minyak goreng jerigen ukuran sekitar 25 liter. Jadi jerigennya itu terbalik, sopirnya mungkin tidak tahu juga ada minyak tumpah," ungkap Rudi.

Pantauan media ini, ceceran minyak tersebut paling banyak dari depan Masjid Agung Al-Karomah Martapura hingga depan Taman CBS. Selebihnya, ceceran tidak banyak lagi.

Sedangkan mobil pikap yang membawa minyak goreng tersebut sudah tidak ada lagi. Sejauh ini belum ada informasi korban kecelakaan yang mengalami luka serius.

Petugas DPKP Banjar menutupi ceceran minyak menggunakan pasir. Foto-bakabar.com/Hendra Lianor
Petugas DPKP Banjar menutupi ceceran minyak menggunakan pasir. Foto-bakabar.com/Hendra Lianor

Sementara, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar bersama anggota polisi lalu lintas langsung ke lokasi melakukan penimbunan menggunakan pasir.

"Saat petugas kami ke lokasi ada juga datang anggota Satlantas Polres Banjar membawakan dua karung pasir," ujar Gusti Yudhi, Kasi Damkar Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Banjar.

Pihaknya juga mengambil pasir yang ada di pinggir jalan untuk menutupi ceceran. "Sekitar sepanjang 500 meter yang kita tangani," tandas Yudhi.

Editor


Komentar
Banner
Banner