Pemilu 2024

Mimpi Prabowo-Gibran Bangun Sekolah Berkualitas di NTT

Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menaruh perhatian serius di bidang pendidikan. Mereka ingin fasilitas pendidikan di daerah seper

Featured-Image
Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran dikanarkan tidak langsung melakukan kampanye besok, pada Selasa 28 November 2023. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menaruh perhatian serius di bidang pendidikan. Mereka ingin fasilitas pendidikan di daerah seperti Nusa Tenggara Timur (NTT) lebih berkualitas.

Katua Umum Partai Gerindra itu berjanji akan mendirikan sekolah dengan kualitas terbaik di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Hal ini sangat penting untuk mendukung sumber daya manusia di daerah tersebut.

"Ke depan Prabowo-Gibran akan membangun sekolah unggulan di setiap kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Agar anak-anak NTT bisa sekolah bagus tak perlu jauh-jauh," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid di Jakarta, Jumat (8/12).

Baca Juga: Hari ke-7 Kampanye: Prabowo Tugas sebagai Menhan, Gibran ke Tangerang

Baginya pembenahan sistem pendidikan memang menjadi prioritas utama mereka terpilih, karena hal tersebut menjadi masalah mendasar untuk mendukung pembangunan daerah dan bangsa.

Hal tersebut menjadi penting lantaran pendidikan menentukan kualitas sumber daya manusia (SDM) bangsa di masa depan.

Nusron menilai masyarakat NTT saat ini masih kesulitan mendapatkan akses untuk menerima pendidikan berkualitas.

Baca Juga: Hadiri Mukernas MUI, Prabowo: Pemimpin Harus Sejahterakan Rakyat!

Kulaitas sekolah yang tidak bergitu baik, menyebabkan banyak orang tua di NTT menyekolahkan anaknya luar daerah seperti Surabaya, Yogyakarta dan sebagian di Bandung.

Nusron yakin dengan membangun sekolah berkualitas di NTT dan seluruh Indonesia, kualitas pendidikan di setiap wilayah akan merata.

Editor
Komentar
Banner
Banner