Info Kesehatan

Miliki Tubuh Proporsional, Intip Pola Diet dan Olahraga Jennie BLACKPINK

Jennie Blackpink bukan hanya memesona lewat tarian dan suaranya, namun juga bentuk tubuhnya yang proporsional. Namun di balik body goals

Featured-Image
Jennie BLACPINK. Foto: GoxipGirl.

bakabar.com, JAKARTA - Jennie Blackpink bukan hanya memesona lewat tarian dan suaranya, namun juga bentuk tubuhnya yang proporsional. Namun di balik body goals penyanyi berusia 27 tahun itu, rupanya ia rutin melakukan serangkaian diet dan olahraga guna menjaga bentuk tubuhnya.

Lantas, apa saja diet Jennie Blackpink?

Kim Jennie, demikian nama lengkapnya, dikenal karena kecintaannya pada semua hal kebugaran dan feed Instagram-nya menjadi bukti akan hal itu. Tampak dirinya tidak meninggalkan kebutuhan untuk menjalani hidup sehat walau jadwalnya padat.

Rencana dietnya pun ternyata sederhana, yakni dengan makanan yang terdiri dari protein yang baik, sayuran organik, buah-buahan, dan biji-bijian yang baik.

Melansir laman Wolipop, berikut sederet rutinitas diet Jennie Blackpink mulai dari rencana makan dan rutinitas olahraganya.

Diet Jennie Blackpink lewat Rencana Makan

1. Hindari Garam

Seperti dikutip dari Cosmopolitan Korea dalam sebuah wawancara, Jennie mengaku tak mengonsumsi garam. Garam dapat menyebabkan pembengkakan di mata, wajah, dan tubuh, jadi Jennie Blackpink menghindari makanan asin.

Selain itu, dia makan makanan seimbang, termasuk indulgensi sesekali. Agar tidak terkekang oleh pola makan dan kebiasaannya, Jennie Blackpink berusaha menyeimbangkan pola makannya.

2. Salad alpukat

Brand Ambassador Chanel ini berkata bahwa dia sering sarapan cepat dengan buah atau roti gandum sebelum berolahraga. Untuk makan siang, dia biasanya memilih salad yang terbuat dari alpukat.

Jennie Blackpink menjalani latihan olahraga dan diet, namun disiplin untuk tetap ramping. Rencana dietnya ternyata sederhana dengan makanan yang terdiri dari protein yang baik, sayuran organik, buah-buahan, dan biji-bijian yang baik.

3. Jus detoks

Untuk makan malam, Jennie Blackpink makan bubur dan jus detoksifikasi. Bubur membuat sebagian besar sarapannya, jadi tidak jauh dari menu sarapan ke makan malam. Saat dia makan malam, dia lebih suka makan makanan ini secara keseluruhan daripada ngemil di antaranya.

Jus detoks memang dikenal sebagai bagian dari rejimen kesehatan, dapat membantu membersihkan tubuh dari racun dan senyawa berbahaya, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan penurunan berat badan secara alami.

Jus detoks juga dapat membantu memberi energi, dan meningkatkan kemampuan untuk berolahraga.

Diet Jennie Blackpink dengan Olahraga

Mantan pacar Kai EXO telah membuktikan kepada penggemarnya sebagai idol yang rajin berolahraga lewat postingan Instagramnya. Jennie Blackpink menjalani berbagai latihan olahraga yang membuat tubuhnya tetap ramping, di luar jadwal latihan tari.

1. Pilates

Jennie Blackpink memulai pilates sejak 2017. Ini adalah bentuk latihan pikiran-tubuh berdampak rendah yang bertujuan untuk memperkuat otot sambil meningkatkan keselarasan postur, kelenturan, dan kesadaran tubuh melalui gerakan terkontrol yang terutama berfokus pada bentuk. Jennie mempraktikkan sesi latihan selama satu jam (terkadang lebih lama) lima hari seminggu.

2. Yoga

Salah satu diet Jennie Blackpink dalam hal olahraga adalah melalukan yoga. Ia pun memutuskan untuk mengambil yoga bersama dengan sesama anggota grup Kim Ji-soo.

3. Olahraga di Luar Ruangan

Sehari-hari dalam kehidupan bintang K-pop biasanya terdiri dari sesi latihan, pemotretan, konser dan, banyak penjelajahan dunia.

Sementara latihan menari yang diperpanjang dapat membakar banyak kalori, saat bepergian, Jennie Blackpink selalu berusaha lebih keras dan terlibat dalam aktivitas fisik sambil menjelajahi lokasi baru.

Dari berselancar di air laut yang asin hingga trekking dan menemukan tempat berfoto yang indah, penyanyi ini selalu menemukan cara baru untuk menjaga agar darahnya tetap terpompa, dan pikirannya terstimulasi.

Itulah diet Jennie Blackpink yang bisa Anda untuk menurunkan berat badan dan menjaga tubuh tetap ramping. Meski sederhana, namun jika dilakukan dengan disiplin dapat menjadi kebiasaan gaya hidup sehat yang kaya akan manfaat.

Editor


Komentar
Banner
Banner