Tak Berkategori

MHM Dorong Pemerintah dan Konglomerat Rangkul Pelaku UMKM di Indonesia

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketum BPP Hipmi Mardani H Maming (MHM) semakin serius memajukan perekonomian daerah. Bahkan,…

Featured-Image
MHM dalam acara Hipmi Goes To Campus Government Entrepreneurship di ULM Banjarmasin, Selasa (5/11) siang. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Ketum BPP Hipmi Mardani H Maming (MHM) semakin serius memajukan perekonomian daerah.

Bahkan, MHM terus mendorong keterlibatan pelaku usaha mikro kecil dan menengah dalam proyek pembangunan pemerintah daerah.

“Setiap proyek dengan anggaran di bawah Rp200 juta, boleh dilakukan penunjukan langsung oleh Pemda kepada pelaku UMKM,” ucap MHM di sela kegiatan Hipmi Goes To Campus Government Entrepreneurship, Selasa (5/11) siang.

Mengingat, kata dia, setiap proyek pembangunan oleh Pemda dengan anggaran di atas Rp200 juta mesti melakukan lelang lewat IT atau secara online.

“Dari sini Hipmi benar-benar melatih pengusaha pemula agar menjadi besar,” tegasnya.

Tak hanya itu, MHM juga telah mencanangkan kerjasama dengan perusahaan skala besar seperti Trans Corp milik Chairul Tanjung.

Di mana, dia mendorong agar produk pelaku UMKM bisa diperjualbelikan di sejumlah ritel modern seperti Transmart.

Begitu juga dengan perusahaan besar lainnya, seperti PT. Sinar Mas.

“Di sana Hipmi akan bekerjasama dengan konglomerat agar pelaku UMKM bisa terlibat dalam sisi lain bisnis perusahaan besar tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini, MHM tak cuma membagi tips sukses berbisnis, tapi juga mencanangkan progam 'Seribu Doktor' lewat beasiswa Yayasan H Maming ke ratusan mahasiswa.

MHM merupakan CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69, perusahaan holding yang membawahi 55 entitas anak bisnis mulai dari perusahaan pertambangan mineral, pengawasan alat berat, pelabuhan, perkebunan hingga properti.

MHM juga pernah menggeluti karier di pemerintahan. Menjabat bupati sejak 2010-2018, ketua asosiasi pemerintah kabupaten seluruh Indonesia ini pernah mencatatkan sejarah sebagai bupati termuda.

Baca Juga: Tak Cuma Bagi Tips Sukses, MHM Canangkan Beasiswa di ULM

Baca Juga:MHM Tularkan Ilmu Kewirausahaan ke Ratusan Mahasiswa di ULM

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner