Sport

Mesut Ozil Putuskan Pensiun Usai 17 Tahun Berkarier di Sepak Bola

Eks penggawa Real Madrid dan Arsenal, Mesut Ozil, akhirnya memtuskan untuk hengkang dari lapangan hijau di usia 34 tahun.

Featured-Image
Eks penggawa Real Madrid dan Arsenal, Mesut Ozil, akhirnya memtuskan untuk hengkang dari lapangan hijau di usia 34 tahun. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Eks penggawa Real Madrid dan Arsenal, Mesut Ozil, akhirnya memutuskan untuk hengkang dari lapangan hijau di usia 34 tahun.

Hal itu diumumkan Ozil melalui akun Twitter. Keputusannya untuk hengkang dari profesi yang menaikkan namanya tersebut lantaran beberapa bulan belakangan ini kerap bergulat dengan cidera.

"Setelah pertimbangan panjang, saya mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional," tulis Ozil.

"Saya mendapatkan keistimewaan merasakan sebagai pesepak bola profesional hampir 17 tahun. Saya merasa begitu bersyukur dengan kesempatan itu. Tapi, dalam beberapa pekan dan bulan belakang ini, saya menderita sejumlah cedera, sehingga menjadi semakin jelas bahwa ini saatnya bagi saya meninggalkan panggung sepak bola," lanjutnya.

Nama Ozil mulai mencuri perhatian manakala memperkuat tim Bundesliga, Werder Bremen. Berkat penampilan ciamiknya, ia diboyong Real Madrid pada 2010.

Setelah tiga tahun mengabdi, Ozil memutuskan untuk hengkang ke Arsenal. Ia menjadi ikon bagi The Gunners dengan bermain selama delapan musim lamanya sebelum hijrah ke tim liga Turki, Fenerbahce pada 2021.

Namun, kariernya bersama Fenerbahce tak berlangsung lama. Setelah bertahan hanya selama semusim, Ozil pindah ke sesama klub Turki, Basaksehir, sebelum akhirnya memutuskan pensiun.

Sejumlah gelar juara bergengsi pernah diraihnya saat memperkuat klub maupun Timnas Jerman. Bersama Madrid, Ozil turut mempersembahkan gelar La Liga pada musim 2011/12, Piala Raja Spanyol (2010/11), dan Piala Super Spanyol (2012).

Sementara, ketika membela Arsenal, Ozil meraih Piala FA (2014, 2014/15, dan 2016/17). Dan, ketika memperkuat Timnas Jerman, pencapaian tertingginya adalah menyabet gelar juara Piala Dunia 2014.

Editor


Komentar
Banner
Banner