Tak Berkategori

Meski Tanpa Diskon PPnBM, Penjualan Mobil Terus Alami Peningkatan

apahabar.com, JAKARTA -Sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) menyatakan telah membukukan hasil yang menggembirakan selama berpartisipasi dalam…

Featured-Image
Daihatsu New Ayla jadi salah satu mobil termurah di GIIAS 2022. (Foto: dok. apahabar.com/AB)

bakabar.com, JAKARTA -Sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) menyatakan telah membukukan hasil yang menggembirakan selama berpartisipasi dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Meski penjualan mobil tahun ini sudah tidak ditopang insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP). Namun, dengan meningkatnya angka penjualan bisa diartikan tingginya antusiasme masyarakat akan acara otomotif yang digelar tiap tahun itu.

"Hyundai sangat mengapresiasi antusiasme yang luar biasa dari pengunjung booth Hyundai dan atas sambutan positif yang diberikan kepada kami melalui serangkaian penghargaan untuk Hyundai di GIIAS 2022," ujar Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Selasa (23/8).

Hyundai berhasil mencatat total sebanyak 3619 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) kala berpartisipasi di GIIAS tahun ini. Angka tersebut mengalami peningkatan hingga dua kali lipat dari GIIAS sebelumnya.

Mobil andalan mereka, Hyundai Stargazer menjadi penyumbang terbesar dengan pemesanan total hingga 1585 unit, disusul oleh Hyundai Creta sebanyak 1191 unit dan Hyundai IONIQ 5 sebanyak 399 unit.

Meski tidak setinggi Hyundai, Honda berhasil mencatat penjualan sebanyak 1965 unit. Angka tersebut naik sebanyak 30% dibandingkan penjualan Honda di ajang GIIAS tahun lalu.

Brio menjadi model Honda dengan penjualan terbesar yaitu sebanyak 676 unit. Model lain yang banyak dipesan adalah Honda HRV sebesar 501 unit, kemudian diikuti oleh All New Honda BR-V sebesar 454 unit.

HALAMAN
123
Komentar
Banner
Banner