Kalteng

Meski Dilanda Banjir, Harga Sembako di Palangkaraya Aman

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Harga kebutuhan bahan pokok dan sejumlah komoditas lainnya di Kota Palangka Raya…

Featured-Image
Pasar Besar Palangka Raya. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Harga kebutuhan bahan pokok dan sejumlah komoditas lainnya di Kota Palangka Raya masih dalam kategori aman, meski banjir sejumlah wilayah di Kalteng terdampak banjir.

Seperti diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang, pasokan bahan kebutuhan pokok di pasaran Kota Palangka Raya masih relatif aman. Begitupun harga jual komoditas bahan pangan masih stabil.

"Kebutuhan sembako di pasaran kan 90 persen pasokannya didatangkan dari Banjarmasin, jadi angkutan barang didominasi melalui jalur Kapuas - Palangka Raya yang masih aman dari banjir," katanya, Senin (20/9).

Sementara, Banjir yang melanda sejumlah wilayah Kalteng, tentu berdampak pada terganggunya angkutan bahan kebutuhan pokok (Bapok) serta tingginya harga jual komoditas bahan pokok itu di pasaran seperti di Kabupaten Katingan, Kabupaten Gunung Mas dan beberapa wilayah lainnya, mengingat jalur jalan menuju ke dua kabupaten ini terganggu oleh banjir.

Rawang memastikan ketersediaan stok bahan pokok tetap aman terkendali. Sekalipun terjadi aksi borong bahan-bahan kebutuhan pokok, seperti beras, mie instan, gula dan bahan pokok lainnya yang dilakukan dinas, lembaga, komunitas, organisasi dan lain-lain, untuk keperluan kegiatan peduli banjir.

“Meski permintaan bahan pokok untuk kegiatan peduli banjir tinggi, namun bisa diimbangi dengan pasokan bahan pokok di pasaran Kota Palangka Raya yang turut meningkat, jadi masyarakat tidak perlu khawatir, sebab ketersediaan stok bahan pokok masih aman. Begitupun harga jual tetap stabil dan normal," tandasnya.

Komentar
Banner
Banner