Kalsel

Meski Berpeluang Hujan di Kalsel, BMKG Tetap Minta Waspadai Karhutla

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Kalimantan Selatan umumnya cuaca berawan dan hujan…

Featured-Image
Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com/Infografis

bakabar.com, BANJARMASIN- Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Kalimantan Selatan umumnya cuaca berawan dan hujan pada Jumat (24/10).

Meski demikian BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang dapat menyebabkan kabut asap.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Tapin, Hulu Sungai Selatan, dan Hulu Sungai Utara. Waspada potensi kebakaran hutan dan lahan yang dapat menyebabkan kabut asap di wilayah Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut dan Barito Kuala," demikian tulis BMKG di peringatan dini laman resmi mereka, bmkg.go.id, Jumat (24/10).

Pada pagi hari, BMKG memprakirakan hampir seluruh daerah di Kalsel cuaca cerah berawan, namun kabut asap diprediksi akan menyelimuti Banjarbaru, Banjarmasin, Marabahan, Martapura dan Pelaihari. Sementara dua daerah, yakni Batulicin dan Rantau diprakirakan diselimuti udara kabur.

Siang hari, BMKG prakirakan umumnya cuaca di Kalsel di Kalsel berawan. Sedangkan 5 daerah diprediksi akan turun hujan lokal, di antaranya Amuntai, Barabai, Kandangan, Marabahan dan Rantau.

Pada malam hari, 5 daerah Kalsel diprediksi akan diguyur hujan, di antaranya Amuntai, Barabai, Kandangan, Marabahan dan Rantau. Sedangkan daerah lainnya BMKG prakirakan cuaca berawan.

Sementara suhu cukup panas berada di rentang berada di 23 hingga 34 derajat celcius. Sementara kelembaban berada di kisaran 45 hingga 95 persen.

Baca Juga:Solusi Yang Ditawarkan Dinas TPH Kalsel Agar Petani Tidak Membakar Lahan

Baca Juga:Desember, Jokowi Resmikan Bangunan Baru Syamsudin Noor

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner