Hot Borneo

Merinding! Kisah Driver Taksi Online Banjarmasin Bawa Penumpang Gaib

Baru-baru ini viral sebuah rekaman berupa kisah pengalaman mistis yang dialami seorang driver online di Banjarmasin membawa penumpang gaib.

Featured-Image
Penampakan rumah yang diduga milik penumpang gaib yang dikisahkan driver taksi online di Banjarmasin. Foto-Instagram

bakabar.com, BANJARMASIN - Baru-baru ini viral sebuah rekaman berupa kisah pengalaman mistis yang dialami seorang driver online di Banjarmasin membawa penumpang gaib.

Rekaman itu menjadi perbincangan banyak orang sejak viral di jejaringan media sosial, Instagram dan WhatsApp Grup, Rabu (19/7/2023).

Dalam rekaman berdurasi 3 menit 30 detik berisi suara sang driver yang menceritakan bahwa penumpang itu seorang perempuan, bekerja di Rumah Sakit (RS) Anshari Saleh Banjarmasin.

Sang driver menerima orderan saat adzan Magrib. Atas nama Aprilia. Tujuannya minta antar ke rumah di kawasan Gatot Subroto, Banjarmasin Timur.

Awalnya, ia merasa tak ada yang aneh ketika menjemput si penumpang. Disebutkannya penumpang itu seperti perawat, layaknya pekerja rumah sakit.

"Baju perawat, pakai jilbab," kata dia.

Namun di tengah perjalanan, si driver mulai merasa ada yang janggal.

"Anehnya ia tidak melihat ke hp," ungkapnya.

Kejanggalan makin menjadi, ketika si penumpang yang tadinya hanya diam membisu, tiba-tiba bernyanyi.

"Sesampainya di lampu merah Gatot, itu mulai aneh suasananya. Soalnya bernyanyi (si penumpang). Bernyanyi seperti, ya tahu sendirilah kalau kuntil bernyanyi seperti apa," kisahnya.

Dari situ, sang driver mulai merasa cemas akan hal yang dialaminya tersebut. Meski begitu ia tetap melanjutkan perjalanan menuju tujuan.

Lantas, keanehan itu terbukti sesampainya ke tujuan penumpang yang berlokasi di daerah perumahan kawasan pasar Gatot Subroto.

Si driver mengungkapkan suasananya saat memasuki kawasan perumahan tersebut tampak tidak ada warga satu pun di pinggir jalan lantaran berpasan dengan waktu salat Magrib.

Memasuki daerah perumahan tersebut ia lantas dibuat bingung karena tidak mengatahui posisi rumah sang penumpang. Kemudian bertanyalah sang driver, "Rumahnya yang mana?"

"Setelah itu tidak ada jawaban. Terus...pojok katanya (si penumpang)," sambung ceritanya.

Sesampainya di rumah si penumpang, driver taksi online dibuat bingung karena diberhentikan tepat di depan rumah kosong yang terdapat sebuah mobil Jeep lama yang kacanya pecah dan telah berkarat.

Tidak sampai di situ, momen yang menakutkan kembali terjadi, si penumpang itu tiba-tiba menghilang tanpa jejak.

"Sudah sampai bu, eh tidak ada lagi di bangku belakang (si penumpang), turun dari mobil dicek memang sudah tidak ada lagi. Duh nasib malah bawa Suzana," jelasnya.

Merasa ada yang aneh, si driver langsung tancap gas untuk pulang meski meninggalkan rasa penasaran dan bingung karena sang penumpang juga belum bayar tarif taksi sebesar Rp24 ribu.

Masih penasaran dengan yang ia alami, driver taksi online kemudian singgah di warung dekat kawasan gang perumahan si penumpang. Berpura-pura membeli rokok, sang driver malah mendengarkan kisah yang mengerikan tentang rumah yang ia singgahi oleh pemilik warung.

"Tadi dari sana kah pak?" Tanya pemilik warung seperti yang dikisahkan si driver.

"Sebenarnya bukan satu driver aja yang mengalami pengalaman seperti ini pak. Ada lagi bahkan seorang driver tidak bisa begerak di muka rumah itu," beber si pemilik warung.

"Ada pak ai dua orang driver mengalami hal tersebut. Pagi baru ketahuan oleh warga bahwa ada driver taksi online di muka rumah itu. Ternyata si driver malah kayak tidak bergerak, entah karena kagum atau ketakutan," tutup kisah pemilik warung.

Hingga berita ini diturunkan, bakabar.com berupaya menulusuri kebenaran informasi tersebut dengan menghubungi Satgas Ojek Online namun belum direspon. Namun, dari informasi dihimpun, sejumlah warga berada di rumah seperti yang diceritakan driver online tersebut. Dalam video itu, warga akan mengecek kamera cctv untuk memastikan apakah driver mampir ke rumah itu.

"Nah rumahnya itu di sini kejadiannya jadi rumahnya tuh akan kami cek cctv di rumah ini. Langsung dengan pak RT nya nah," komentar seorang warga di video yang beredar.

Editor


Komentar
Banner
Banner