Hot Borneo

Menyetrum Ikan di Samping Rumah, Warga Alalak Batola Malah Tewas Tersetrum

Alih-alih memperoleh ikan, seorang warga di Kompleks Dalem Sakti RT 23, Kecamatan Alalak, Barito Kuala (Batola), malah tewas tersetrum.

Featured-Image
Anggota Polsek Alalak menyita peralatan setrum listrik yang digunakan korban mencari ikan. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Alih-alih memperoleh ikan, seorang warga di Kompleks Dalem Sakti RT 23, Kecamatan Alalak, Barito Kuala (Batola), malah tewas tersetrum.

Kejadian tersebut menimpa seorang pria berinisial AH, Selasa (6/12), sekitar pukul 18.00 Wita.

"Korban sempat dibawa ke rumah sakit. Namun dalam perjalanan, korban meninggal dunia," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik.

Beberapa jam sebelum kejadian, pria berusia 24 tahun itu terlihat mencari ikan di rawa-rawa samping rumah menggunakan alat setrum listrik.

Oleh karena tak kunjung pulang, istri korban berinisial MH lantas memantau sekeliling melalui jendela samping rumah.

Tak dinyana AH terlihat sudah tergeletak pingsan. Sontak MH melepaskan kabel dari stop kontak yang digunakan korban untuk menyetrum ikan tersebut.

Selanjutnya MH bergegas mendatangi dengan cara mencaburkan diri dan berusaha mengangkat tubuh korban ke darat. Kemudian sang istri meminta tolong kepada masyarakat sekitar memanggilkan ambulans.

"Akan tetapi korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Jenazah selanjutnya dibawa ke rumah orang tua korban di Sungai Tabuk untuk dikebumikan," tandas Malik.

Editor


Komentar
Banner
Banner