Politik

Menuju Pilkada 2024, Golkar Mulai Lirik Putra Putri Terbaik Tapin

apahabar.com, RANTAU – DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Tapin menggelar konsolidasi organisasi, Sabtu…

Featured-Image
Rapat Konsolidasi DPD Golkar provinsi Kalsel bersama DPD Golkar Tapin. Foto: Humas Pemkab Tapin

bakabar.com, RANTAU – DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Tapin menggelar konsolidasi organisasi, Sabtu (9/10) siang.

Ketua DPD Partai Golkar Tapin, H Yamani, mengatakan bahwa konsolidasi pada hari ini pihaknya melaporkan terkait kesiapan menghadapi pilpres, pilkada dan pileg.

“Ini merupakan bentuk pemanasan dari Partai Golkar menuju persiapan pada tahun 2024 mendatang,” ungkapnya.

Yamani mengakui bahwa saat ini banyak putra dan putri yang memiliki potensi untuk memimpin Kabupaten Tapin, hingga saat ini pihaknya mulai menyaring dan menjaring untuk mencari yang terbaik.

“Untuk Pilkada Kabupaten Tapin saat ini DPD Partai Golkar mulai melirik putra putri Kabupaten Tapin untuk diusung sebagai bakal calon bupati Tapin. Walaupun banyak yang memiliki potensi namun kita akan mencari yang terbaik,” jelasnya.

Sementara, Kepala Bapilu Partai Golkar Kalsel, H Supian HK, mengatakan Tapin menjadi kabupaten pertama yang dikunjungi dalam rangka konsolidasi Partai Golkar di Banua Enam dengan tujuan untuk merapatkan barisan untuk menyukseskan pesta politik 2024 mendatang.

“Tapin menjadi daerah pertama yang dikunjungi dalam rangka konsolidasi Partai Golkar,” ujarnya.

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, mengatakan bahwa saat ini wilayahnya berupaya untuk menambah jumlah suara, yang nantinya akan menambah jumlah kursi di dewan.

“Dari 25 orang atau kursi menjadi 30. Ini menjadi kesempatan untuk masing-masing partai untuk menambah kursi di DPRD Tapin,” ujarnya.

Komentar
Banner
Banner