Tak Berkategori

Menteri Keuangan Siap Bantu UMKM Kaltim

apahabar.com, SAMARINDA – Kementeria Keuangan siap membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kalimantan Timur…

Featured-Image
Ilustrasi UMKM. Foto-WordPress.com

bakabar.com, SAMARINDA – Kementeria Keuangan siap membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kalimantan Timur mengembangkan usahanya, sekaligus mengatasi semua tantangan dan hambatan. Karenanya, pembinaan kepada Industri Kecil, Menengah (IKM) harus terus dilakukan di masing-masing daerah.

“Jadi, pengembangan dalam pengelolaan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran (TA) 2019 di Lingkungan Direktorat Jenderal (Ditjen) IKM dan Aneka Kementerian Perindustrian harus banyak disosialisasikan.

Baca Juga:Tips Terhindar Banjir Kala Menuju Bandara Samarinda

Sehingga para IKM atau UMKM mengetahui apa yang harus dilakukan. Apalagi, Menteri Keuangan sudah memberikan lampu hijau untuk pengembangan IKM,” kata Dirjen IKM dan Aneka Gati Wibawaningsih Kementerian Perindustrian RI dikutip dari laman resmi Pemprov Kaltim, Senin (25/2).

Gati Wibawaningsih meyakini adanya semangat dan dukungan pemimpin Kaltim dan kabupaten/kota di daerah tersebut, terutama di sektor UMKM dan IKM, membuat daerah tersebut semakin maju di masa akan datang.

Apalagi, Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal IKM dan Aneka memiliki berbagai program, mulai pengembangan wirausaha baru, pengembangan produk IKM dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

“Kami harapkan ini bisa terlaksana selama 2019. Karena itu, diperlukan rapat koordinasi ini. Sehingga melalui pengembangan IKM yang profesional di Indonesia mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner