Wafatnya Doni Munardo

Mensos: Alm Bisa Diajukan Sebagai Pahlawan Nasional

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini ungkap soal sosok eks Kepala BNPB Letjen Purn Doni Monardo.

Featured-Image
Menteri Sosial Tri Rismaharini (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini ungkap soal sosok eks Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Purn Doni Monardo. Menurutnya, mendiang layak diajukan sebagai pahlawan nasional.

Hal tersebut diungkapkan Risma saat menghadiri pemakaman Doni di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan.

"Nanti kan ada pengajuan dari daerahnya tetapi luar biasa memang beliau. Menurut saya layak jadi pahlawan nasional dan pak Doni sangat rendah hati. Beliau tidak mau menonjol-nonkolkan, dedikasinya dan kerjanya bisa dirasakan," ujar Risma kepada wartawan, Senin (4/12).

Baca Juga: Sosok Doni Monardo di Mata Ketua DPR

Risma menambahkan almarhum merupakan orang yang terbukti tidak pernah membeda-bedakan siapapun. Tidak hanya itu, Risma juga merasa sangat dibantu saat masa pandemi Covid-19.

"Bahkan saya sering komunikasi soal daya dan sebagainya bukan hanya APD tetapi beliau juga membantu, saat kami tidak punya alat untuk PCR, beliau kirim dan kemudian kami lakukan," ucapnya.

Penting diketahui, Pemakaman eks Kepala BNPB Letjen Purn Doni Monardo berlangsung. Upacara itu dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Baca Juga: Upacara Pemakaman Kepala BNPB Letjen Doni Dipimpin Panglima TNI

"Apel persada, saya panglima TNI atas nama negara, bangsa, dan Tentara Nasional Indonesia dengan ini mempersembahkan ke persada ibu pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa almarhum," ujar Agus.

Editor


Komentar
Banner
Banner