News

Menpora Diminta Fokus Kejuaraan Olahraga, Tak Dipengaruhi Manuver Politik

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengingatkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk tetap fokus pada penyelenggaraan kejuaraan olahraga

Featured-Image
Menpora Zainudin Amali jelaskan alasan Liga 1 kembali bergulir (Foto: apahabar.com/ Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengingatkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk tetap fokus pada penyelenggaraan kejuaraan olahraga di tengah tahun politik. Terlebih, tahapan pemilu berjalan diprediksi dipenuhi riuh rendah hingga 2024. 

Ia menambahkan bahwa kejuaraan olahraga tampak di depan mata seperti Piala Dunia Sepakbola U-20 dan Basketball World Cup 2023.

"Ini yang saya kira menjadi latar dari tahun 2023. Sementara saat bersamaan sudah sebagaimana kita pahami bersama dan sangat paham sekali Pak Menporanya, tahun ini tahun politik juga ini," ujar Huda saat Rapat Kerja dengan Menpora di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Kemudian, Menpora Zainudin menjawab banyaknya agenda olahraga tahun 2023 bisa menjadi peralihan fokus dan relaksasi bagi masyarakat agar tak hanya memfokuskan diri pada akrobatik politik.

"Jadi pak ketua, sekali lagi jangan khawatir, tahun politik bisa kita relaksasi dengan kegiatan olahraga, orang tidak hanya tertuju pada urusan politik," kata Zainudin Amali 

Ia mengungkapkan bahwa sejumlah agenda olahraga tersebut tidak terlepas dari arahan Presiden Jokowi. Sebab, eks Gubernur DKI meminta tidak ada penyetopan agenda olahraga pada tahun politik.

"Dan arahan pak Presiden selama tahun politik kegiatan olahraga dijalankan terus, kompetisi sepakbola tetap harus dijalankan, tidak boleh berhenti yang namanya seolah-olah hanya urusan politik urusan kita ini. Kita urusan kehidupan tuh banyak juga urusannya pak ketua," kata Zainudin.

Editor


Komentar
Banner
Banner