Libur Nataru

Menparekraf Sebut PIK Jadi Destinasi Andalan pada Libur Nataru

KBRN, Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengecek langsung lokasi wisata kawasan Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara, Selasa (26/12/

Featured-Image
Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi kawasan PIK 2, Jakarta Utara, di momen Libur Natal dan Tahun Baru, Selasa (26/12). Foto: apahabar.com/Ryan

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengecek langsung lokasi wisata kawasan Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara, Selasa (26/12). Hal tersebut dalam rangka kesiapan menyambut wisatawan di momen libur Natal dan Tahun Baru. 

Dalam kunjungannya tersebut, Sandiaga meninjau lokasi Pantau Maju bersama di kawasan PIK 2. Kemudian dilanjutkan ke kawasan Batavia dan Pantjoran PIK dengan menggunakan mobil listrik.

Sandiaga menuturkan kawasan PIK salah satu destinasi wisata andalan di Jakarta yang bisa jadi rekomendasi tujuan wisata di liburan panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca Juga: Menhub Ungkap Puncak Arus Balik, Hindari Tanggal Ini

Selain itu dalam perjalanannya Menparekraf Sandiaga juga bertegur sapa, bercengkrama hingga diajak berswa foto dengan para wisatawan yang tengah berlibur ke kawasan PIK 2 ini.

“Kemarin PIK khususnya kawasan Pantjoran itu dikunjungi 35.000 pengunjung. Dan kalau di total semua bisa mencapai angka 100.000 kunjungan," kata Sandi saat ditemui

Menurutnya kawasan PIK merupakan salah satu destinasi wisata andalan di momen libur Natal dan Tahun Baru. Ia menyebut semakin banyak kunjungan wisatawan semakin bergerak meningkat perekonomian di Indonesia.

Baca Juga: Angka Kecelakaan pada Nataru 2023 Turun 39 Persen

Khusus pada momen liburan akhir tahun ini, Sandi mengapresiasi pihak pengelola yang menyediakan banyak hiburan guna menarik kunjungan masyarakat. Untuk itu Sandi mengharapkan pada liburan Nataru, PIK sebagai tempat wisata bisa menjaga protokol kesehatan mengingat ada lonjakan kasus Covid-19.

“Harapannya di libur Nataru, PIK bisa menjaga seluruh protokol termasuk kesehatan. Agar wisatanya aman, nyaman, dan menyenangkan wisatawan serta membawa berkah kesejahteraan bagi para pelaku usaha, terutama UMKM dan membuka banyak lapangan kerja,” ujar Sandi.

Editor
Komentar
Banner
Banner