Sport

Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Penyelenggara Indonesian Masters untuk Pemulihan Ekonomi Lebih Cepat

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiga Salahuddin Uno, mengapresiasi langkah panitia penyelengara…

Featured-Image
Menparekraf Sandiaga Uno Mengapresiasi Penyelenggara Indonesian Masters. (apahabar.com/ Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiga Salahuddin Uno, mengapresiasi langkah panitia penyelengara Indonesian Masters 2022. Event International tersebut diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi.

Ketika hadir melalui media video conference, Menparekraf, Sandiga Uno mengapresiasi langkah penyelenggara event international Indonesian Masters yang akan diadakan pada bulan desember mendatang.

"saya mengapresiasi kepada penyelenggara yang telah berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi sehingga dapat terselenggara turnamen kejuaraan dunia golf, Indonesian Masters," ungkap Sandiaga Uno, dalam video yang diputar di acara Press Conference Indonesian Masters, di Jakarta, Kamis siang.

Ia juga berpesan, olahraga golf ini akan menjadi representasi Indonesia dikancah international. Sekaligus menjadi potensi untuk pengembangan kemajuan sport tourism serta event sport lainnya di Indonesia.

Turnamen Kelas Dunia Percepat Pemulihan Ekonomi Kreatif

Penyelenggaraan ajang turnamen kelas dunia ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam mendorong dan mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 melalui pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menparekraf juga berpesan untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan acara Indonesian Masters ini menjadi salah satu event olahraga golf terbesar di Indonesia.

"Selamat atas penyelengara event ini, mari kita ramai-ramai menyaksikan Indonesia Masters dengan semangat 3 G (Gercep, Geber, Gaspol) untuk golf untuk pemulihan lebih cepat dan kebangkitan ekonomi lebih kuat," tutup Sandiaga.

Sebelumnya, panitia penyelenggara melalui Jimmy Masrin selaku pendiri Indonesian Masters telah menyampaikan akan mengadakan kembali ajang turnamen golf dunia tersebut di Indonesia pada 1 - 4 Desember mendatang.

Kejuaraan turnamen golf International, Indonesian Masters tersebut nantinya akan diadakan di Royale Jakarta Golf Club.

Setidaknya, terdapat 20 pemain yang akan mewakili Indonesia yang berlaga dalam ajang turnamen dunia tersebut.

Dari 20 pemain golf yang mewakili Indonesia di turnamen Indonesian Masters nantinya terbagi dari 12 pemain profesional yang termasuk dalam top of players, ditambah delapan pemain dari pemain amatir terbaik dan undangan.

Sedangkan untuk pemain asing yang akan bertandingan dalam kejuaraan dunia tersebut masih dirahasiakan siapa saja yang akan ikut berlaga di Indonesian Masters 2022 nanti.



Komentar
Banner
Banner