Sport

Menjelang Pensiun, Valentino Rossi Dihantui Mimpi Buruk

apahabar.com, JAKARTA – Menjelang pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi sudah dihantui mimpi buruk untuk balapan terakhir…

Featured-Image
Perjalanan Valentino Rossi di MotoGP tersisa lima seri lagi, sejak balapan terakhir di Aragon, Minggu (12/9). Foto: Trijaya

bakabar.com, JAKARTA – Menjelang pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi sudah dihantui mimpi buruk untuk balapan terakhir di Valencia.

Perjalanan Valentino Rossi di MotoGP tersisa lima seri lagi, sejak balapan terakhir di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (12/9).

Karier salah seorang pebalap tersukses di MotoGP ini akan resmi berakhir di MotoGP Valencia yang berlangsung 14 November 2021.

Namun demikian, Valentino Rossi sudah dibayangi mimpi buruk dan merasakan kengerian menjelang balapan di Sirkuit Ricardo Tormo itu.

“Saya sedikit merasa paranoid terhadap MotoGP Valencia, terutama andai saya memiliki akhir balapan yang buruk,” papar Valentino Rossi seperti dilansir BolaSport, Kamis (16/9).

“Ketika mengumumkan pensiun di Austria, saya belum merasakan dampak apapun. Namun di Valencia, tampaknya semua menjadi lebih sulit karena saya akan pensiun dari MotoGP,” imbuhnya.

Terlepas dari kekhawatiran, Valentino Rossi juga merasakan MotoGP Valencia akan menjadi salah satu momen terbesar dalam hidup.

“Bagaimana pun itu akan menjadi momen yang luar biasa dan sulit untuk dilupakan,” imbuhnya.

Valentino Rossi yang membalap selama 26 musim tanpa henti sejak menjalani debut di GP 125 musim 1996, berada di peringkat 22 klasemen sementara MotoGP 2021.

Hanya mengemas 28 poin, capaian terbaik The Doctor adalah finish di urutan delapan yang dibukukan di MotoGP Austria.

Terlepas dari pencapaian di musim terakhir, Valentino Rossi sudah menjadi legenda hidup MotoGP dengan koleksi 9 gelar juara dunia sepanjang karier.

Rinciannya masing-masing sekali di GP125 dan GP25, serta 7 kali menjuara GP500/MotoGP. Total Valentino Rossi meraih 89 kemenangan dan 199 podium.



Komentar
Banner
Banner