GIIAS 2023

Menjajal Alva Cervo di GIIAS 2023, Motor Listrik Futuristik yang Unik

Alva Auto membawa dua unit motor listrik andalannya, yaitu Alva One dan Alva Cervo di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023

Featured-Image
Alva Cervo dengan warna Halo White di GIIAS 2023 (Foto: apahabar.com/Regent)

bakabar.com, TANGERANG – Alva Auto membawa dua unit motor listrik andalannya, yaitu Alva One dan Alva Cervo di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Kedua motor listrik ini sejatinya sudah banyak dapat dijumpai di beberapa ruas jalan, dengan suara senyap khas motor listrik.

Di GIIAS 2023, bakabar.com pun berkesempatan menjajal salah satunya, yaitu Alva Cervo. Motor listrik dengan varian 2 baterai ini pun terlihat ramai peminatnya, sehingga perlu waktu untuk bergantian mencobanya.

Saat dicoba, terdapat tiga mode yang dapat digunakan, yaitu Eco, Urban, dan Sport. Kebetulan, kami pun berkesempatan mencoba dengan mode tertingginya, yaitu Sport.

Dengan mengitari area test drive selama 2 putaran, tenaga yang dihasilkan dari motor 'Mid Drive' ini dapat menyemburkan hingga 9,8 kW (13,3 PS), dan torsi maksimal 53,5 Nm.

Ketika dijajal dengan berboncengan pun motor ini dapat melesat dengan mudah. Dengan maksimal daya angkut penumpang sebesar 250 kg, tidak terasa ada perbedaan tenaga yang drastis ketika digunakan dengan membawa penumpang.

Terdapat pula 'Boost Button', yang membuat motor ini dapat melesat hingga kecepatan maksimal yang diklaim, yaitu 103 km/jam. Meskipun, kami belum dapat mencoba potensi tersebut, yang terkendala dengan kecepatan maksimal di area test drive GIIAS 2023.

Motor listrik ini juga dapat digunakan untuk mundur, dengan kecepatan hingga 5 km/jam.

Dari sisi fitur, motor ini juga telah mengadopsi sistem Keyless, atau yang disebut juga dengan Smart Key System, sehingga dapat membawa ketenangan  dan keamanan ekstra bagi pengendaranya.

Modern TFT Display juga terlihat nyaman dengan segala komponen yang ada, seperti sisa kapasitas baterai, jarak tempuh, hingga kecepatan motor yang terlihat tidak terlalu besar, namun cukup lengkap.

Alva Cervo dijual dengan dua varian, yaitu Rp37.750.000 untuk varian 1 baterai, dan Rp42.750.000 untuk varian 2 baterai.

Terdapat beberapa garansi yang disediakan oleh Alva seperti 3 tahun / 25.000 km garansi baterai, 2 tahun / 20.000 garansi part, dan 2 tahun / 20.000km untuk gratis servis.

Sebagai informasi, motor ini dijual di gelaran GIIAS 2023 dengan berbagai promo, salah satunya adalah potongan langsung atau diskon spesial senilai Rp7 juta, yang dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung GIIAS 2023.

Selain itu, ada diskon sebesar Rp1 juta, di setiap pembelian secara tunai (cash) melalui transfer manual/debit. Setiap konsumen yang melakukan pembelian Alva, juga berkesempatan untuk mengikuti giveaway 1 unit Alva One.

Editor


Komentar
Banner
Banner