Tak Berkategori

Mengurai Kemacetan Kawasan Pasar Sudimampir 

apahabar.com, BANJARMASIN – Demi sukseskan Operasi Keselamatan Intan 2019, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel sebarkan anggota…

Featured-Image
Urai kemacetan kawasan Pasar Sudimampir. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Demi sukseskan Operasi Keselamatan Intan 2019, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel sebarkan anggota untuk mengatur arus lalu lintas di sejumlah titik jalan yang acap kali mengalami kemacetan saat jelang sore hari.

Salah satu titik yang pada hari ini menjadi atensi petugas lalu lintas adalah kawasan Pasar Sudimampir Banjarmasin. Jalur tersebut kerap mengalami kepadatan sehingga rawan kecelakaan lalu lintas terutama ketiga memasuki pukul 16.00 Wita.

Baca Juga: Peziarah Penuhi Makam Datu Syekh Surgi Mufti Albanjari

Pantauan bakabar.com, Kasatgas Preemtif Keselamatan intan 2019 AKBP Dra. Nina Rahmi M.M bersama sejumlah polantas terlihat sibuk di sepanjang kawasan Pasar Sudimampir. Terkadang ia memberikan himbauan kepada para pengendara untuk tertib berlalu lintas dan seringkali harus bolak-balik menyeberangkan pejalan kaki.

"Hari ini kami melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di Lokasi titik rawan kemacetan. Lokasinya adalah jalan umum yang berdekatan dengan pasar sudi mampir," ucap AKBP Nina Rahmi di lokasi.

Baca Juga: Pedagang 'Latupan' Mulai Menjamur di Banjarmasin

Dikatakan Nina Rahmi, pihaknya juga tak segan membantu menyeberangkan warga di lokasi, hal ini dimaksudkan untuk mencegah dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. "Disamping itu, keberadaan polisi di jalan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat mas," ucapnya.

Dalam kegiatan sore itu, Nina Rahmi banyak menemukan pelanggaran yang dilakukan pengendara. Meski tidak mendapat tindakan penilangan, para pengendara tersebut langsung diberikan teguran dan himbauan olehnya.

Baca Juga: Hilal di Banjarmasin Terhalang Awan

"Tadi ada mobil dengan batas tonase melebihi batas. Ada juga pengendara sambil merokok yang kita tegur. Selain itu pengemudi yang gunakan HP turun kita tugur. hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kemacetan serta kecelakaan lalu lintas," tutupnya.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner