Kalsel

Mengintip Uji Coba Jembatan Alalak 1, Dishub Banjarmasin Akui Kendalanya

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemkot Banjarmasin mulai menguji rekayasa lalu lintas di Jembatan Alalak I pada Kamis…

Featured-Image
Uji coba Jembatan Alalak I Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemkot Banjarmasin mulai menguji rekayasa lalu lintas di Jembatan Alalak I pada Kamis (15/4).

Selain rekayasa jembatan, Pemerintah dan Satlantas Polresta Banjarmasin melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Tembus Perumnas dan Cemara Ujung.

Dari pantauan bakabar.com, terlihat kondisi lalulintas yang ada di tiga jalan tersebut terbilang lancar.

Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Banjarmasin Febpry Graha Utama mengatakan, untuk kondisi lalu lintas pada hari pertama pembukaan jembatan Alalak 1 terbilang lancar.

“Tadi juga ada kita pantau untuk kondisi jalan Transkalimantan yang ada di Batola juga lancar,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan terdapat beberapa kendala yang dihadapi dari uji rekayasa jalan. Yaitu mensortir kendaraan yang melintas di Jembatan Alalak 1.

“Untuk sementara hanya itu kendalanya. selama para pengendara bisa mengikuti arahan dari para petugas, maka kondisi lalu lintas akan bisa dikendalikan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk skema pembukaan jembatan Alalak 1 diluar jam operasional yang telah ditentukan masih belum ada.

“Cuma nanti kita akan pantau dan evaluasi terus, bagaimana kondisi di lapangan. Misalkan ada kemacetan di luar jam operasional, mungkin nanti kita akan mengambil keputusan ditempat,” tambah Febpry.

Perlu diketahui, Operasional jembatan ini hanya dibuka pada Pukul 07.00-09.00 WITA, dan pukul 16.00 -18.00 WITA setiap harinya.



Komentar
Banner
Banner