Kalsel

Mengintip Mandin Minang, Destinasi Wisata Tersebunyi di Tahura Sultan Adam

apahabar.com, BANJARMASIN – Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam menyimpan destinasi wisata yang belum banyak diketahui…

Featured-Image
Destinasi wisata alam, Mandin Minanga di desa Rantau Balai, kecamatan Aranio.Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam menyimpan destinasi wisata yang belum banyak diketahui para pecinta wisata alam di Kalimantan Selatan (Kalsel). Salah satunya destinasi wisata di Mandin Minanga, yang letaknya tidak jauh dari desa Rantau Balai Kecamatan Aranio, yakni sekitar kurang lebih 2 kilometer saja.

Ketua Pokdarwis, Ahmad Dauli mengatakan Mandin Minanga merupakan salah satu spot dari beberapa objek wisata yang ada di Gunung Pahiyangan.

Di antaranya seperti Puncak Pahiyangan, Sungai Karuh, Riam Hain dan Riam Lima.

"Konon gunung Pahiyangan ini adalah sumber mata air yang letaknya berbatasan langsung dengan Kabupaten Banjar dan Tanah Bumbu," ucap Ahmad Dauli melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Selasa (28/7) pagi.

Setiap pekan, kata dia, jumlah wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini sekitar kurang lebih 50 orang. Bahkan, promosi wisata yang dilakukan hanya melalui informasi mulut ke mulut.

Oleh sebab itu, ia berharap agar Dinas Kehutanan Kalsel dan Tahura Sultan Adam dapat mempromosikan serta menginformasikan melalui media sosial.

"Juga bisa dibantu membangunkan beberapa fasilitas seperti shelter pada setiap persinggahan dan jembatan gantung karena sementara ini pengunjung hanya menggunakan rakit untuk menyeberangi sungai," bebernya.

Senada dengan itu, Sekretaris Desa Rantau Balai, Syahrianor berharap agar semua pihak bisa membantu mempromosikan dan memberikan support terhadap Pokdarwis dan KTH yang ada di sana.

"Semoga ini bisa terealisasi," tandasnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner