Kalsel

Mengenang Jejak Langkah Syekh Ali Jaber di Kota Seribu Sungai

apahabar.com, BANJARMASIN – Publik Indonesia khususnya Kalimantan Selatan masih berkabung. Hal itu seiring dengan wafatnya Ulama…

Featured-Image
Masih dirawat akibat Covid-19, kondisi Syekh Ali Jaber dikabarkan terus membaik. Foto: Tempo

bakabar.com, BANJARMASIN - Publik Indonesia khususnya Kalimantan Selatan masih berkabung.

Hal itu seiring dengan wafatnya Ulama kondang Syekh Ali Jaber, Kamis (14/1/2021) kemarin.

Namun rupanya Syekh Ali Jaber memiliki kenangan tersendiri di Kalsel, khususnya Banjarmasin.

Syekh Ali Jaber pernah menghadiri Tausiyah Akbar Imam Masjid Nabawi di halaman MAN 2 Model Banjarmasin, pada Senin (18/1/2016) atau tepatnya 5 tahun silam.

Dilansir dari website resmi MAN 2 Model Banjarmasin, seluruh siswa-siswi dan warga sangat antusias menyambut kedatangan pria kelahiran Madinah tersebut.

Bahkan berhadir pula wali kota Banjarmasin H. Ibnu Sina. Kala itu, Ibnu baru saja terpilih sebagai orang nomor satu di kota berjuluk Seribu Sungai setelah memenangi Pilwali Banjarmasin 2015.

Kedatangan Syekh Ali Jaber disambut dengan iringan Maulid Habsyi dari siswa MAN 2 Model Banjarmasin.

Pada sesi sambutan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel H. Muhammad Tambrin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Syeikh Ali Jaber yang berkenan datang sekaligus memberikan tausiyah akbar.

"Semoga apa yang disampaikan Syeikh Ali Jaber nantinya bisa memotivasi seluruh siswa dan jamaah yang hadir untuk meningkatkan kecintaan kepada Al-Qur'an. Sehingga tema kegiatan ini bisa terwujud, yakni mencetak generasi Islam berakhlaq Al-Qur'an," ucap H. Muhammad Tambrin dilansir man2modelbjm.sch.id.

Dikonfirmasi terpisah, eks pejabat MAN 2 Model Banjarmasin yang enggan disebutkan namanya, membenarkan kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah, kami kemarin bisa mendatangkan Syekh Ali Jaber," kenangnya.

Komentar
Banner
Banner