Piala Dunia 2022

Mengenal Work of Heaven, Single Piala Dunia 2002 Karya Band Padi

Mengenang perhelatan akbar Piala Dunia tahun 2002, band asal Surabaya, Padi, sempat ikut andil sebagai pengisi lagu turnamen sepakbola empat tahun sekali itu

Featured-Image
Mengenang perhelatan akbar Piala Dunia tahun 2002, band asal Surabaya, Padi, sempat ikut andil sebagai pengisi lagu turnamen sepakbola empat tahun sekali tersebut. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Mengenang perhelatan akbar Piala Dunia tahun 2002, band asal Surabaya, Padi, sempat ikut andil sebagai pengisi lagu turnamen sepakbola empat tahun sekali tersebut.

Work of Heaven salah satu karya Padi yang dirilis Sony Music Entertainment Japan dalam format album Fever Pitch: The Official 2002 FIFA World Cup.

Lagu ini bersanding dengan singel utama Piala Dunia 2002, Jepang-Korea Selatan, Boom karya penyanyi Pop dan R&B asal Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Anastacia.

Selain itu, Work of Heaven tidak hanya diperuntukkan untuk pasar Indonesia. Namun Sony juga mengedarkan singel tersebut ke pasar Internasional.

Setelah lama absen, saat Piala Dunia Afrika Selatan 2010. Kemudian, grup Band asal Bandung, The Changcuters, yang terpilih sebagai penyumbang lagu. Singel ini berjudul Ayo Semangat. Lagu ini adalah hasil kolaborasi dengan DJ Sumantri.

The Changcuters juga membuat versi bahasa Inggris dari Ayo Semangat, berjudul We Are The Best. Lagu ini masuk dalam album Listen Up!.

Tetapi berbeda dari Padi, dua lagu ini hanya disebarkan untuk pasar Indonesia saja sebagai bonus track. Selain Indonesia, singel bonus juga terdapat di wilayah Amerika Latin plus Spanyol, Afrika Selatan, dan pasar Asia.

Label Epic Records menurut keterangan resminya memutuskan bahwa lagu Ayo Semangat tidak bisa didengarkan di pasar internasional yang lebih luas. Lagu ini tidak masuk dalam track inti yang mengusung "Waka Waka (This Time for Africa) karya Shakira sebagai ujung tombak.

Selain Waka Waka, lagu andalan album ini adalah Sign of a Victory karya penyanyi R&B dan soul terkenal asal Amerika Serikat R. Kelly.

Editor


Komentar
Banner
Banner