Kalteng

Mengejutkan, Pengakuan Warga Sebelum Ibu Muda Tega Habisi Nyawa Anak Kandung di Barut

apahabar.com, LAHEI – Ibu muda berinisial AR (29) yang tega menghabisi anak kandungnya di Barito Utara…

Featured-Image
Ibu muda berinisial AR (29) bersama anaknya Afifa Fatya sebelum peristiwa pembunuhan terjadi. Foto-apahabar.com/ist

bakabar.com, LAHEI – Ibu muda berinisial AR (29) yang tega menghabisi anak kandungnya di Barito Utara (Barut), di mata warga memang sedikit aneh.

Pasalnya, jauh sebelum menghabisi nyawa anak kandungnya bernama Afifa Fatiya yang masih berusia 2,9 tahun, Sabtu (12/2) pagi, AR pernah membuang anaknya ke sungai.

Beruntung saat itu, warga Jalan Kyai Cermaguna RT 01, Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei, Barut, melihatnya, dan berhasil menyelamatkan anak AR tersebut.

Camat Lahei, Rosihan mengatakan dari informasi warga, AR beberapa tahun belakangan ini mengalami gangguan jiwa.

Akan tetapi, gangguan jiwa yang dialami AR sifatnya muncul secara tiba-tiba.

Termasuk saat AR tega membuang anaknya itu ke sungai, beberapa waktu lalu.

“Menurut kerangan salah satu warga sebelumnya korban pernah dilempar ke pinggir sungai oleh pelaku namun berhasil ditolong warga,” ujar Rosihan kepada bakabar.com, Sabtu malam.

“AR memang menderita penyakit kelainan jiwa, namun kambuhan, sehingga sulit diketahui kapan kambuh nya,” lanjut dia.

Dilain sisi, kata Rosihan, kadang pelaku kelihatan baik-baik saja. “Kelihatan normal seperti ibu rumah tangga pada umumnya,” ungkap Rosihan.

Namun pagi tadi sekira pukul 08.30 WIB, diduga penyakit AR kambuh. Saat itu sang suami tidak berada di rumah, AR menghabisi nyawa Afifa.

Sontak saja peristiwa itu membuat geger warga sekitar, hingga kabar itu menyebar luas ke media sosial.

Dalam video beredar, warga yang berada di sekitar rumah pelaku dan korban, bahkan tak habis pikir, sang ibu muda tega menghabisi nyawa anak kandung sendiri.

Anggota Polsek Lahei dibackup Polres Barut telah mendengarkan keterangan dari tiga orang saksi.

Masing-masing Purnama, ibu dari AR, kemudian dua warga Jalan Kyai Cermaguna, RT 01, Kelurahan Lahei II bernama Orgata dan Amir Hadi.

Kapolsek Lahei AKP Johari Fitri Casdy menerangkan dari kesaksian Purnama bahwa AR sempat mengusir dan menghardiknya sebelum menghabisi nyawa Afifa. "Ke luar kamu jangan diam di sini!" kata Johari menirukan kesaksian Purnama atas ucapan yang dilontarkan AR.

AR, kata dia, bahkan mendorong Purnama ke luar rumah dan mengunci pintu dari dalam. Tak lama berselang pelaku berlari ke luar rumah sambil membawa korban yang sudah dalam keadaan terluka dan dibungkus kain. Kejadian ini dilihat oleh para saksi, sehingga salah satunya melaporkan kepada polisi.

Saat ini polisi masih memeriksa AR guna mengetahui motif dibalik peristiwa ini. Tim Inafis Satreskrim Polres Barut juga diturunkan ke Lahei sekitar pukul 10.45 WIB. Sekitar pukul 15.00 WIB, diperoleh informasi, AR dibawa ke RSUD MUara Teweh.

Ngeri, Ibu Muda Tega Habisi Nyawa Anak Kandung di Barito Utara

Komentar
Banner
Banner