Stabilisasi Harga Pangan

Mendag Berpesan, Rakyat Tidak Boleh Susah di Bulan Puasa

Presiden Jokowi memerintahkan tidak boleh ada rakyat yang kesusahan memenuhi kebutuhan pokok di saat menjalani ibadah puasa.

Featured-Image
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (7/2). Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan terkait masalah pangan menjelang bulan ramadan yang jatuh pada Maret 2023. Mendag diberi perintah untuk menstabilkan harga pangan.

Zulkifli mengatakan, Presiden Jokowi memerintahkan tidak boleh ada rakyat yang kesusahan dalam memenuhi kebutuhan pokok di saat menjalani ibadah puasa.

"Ini kan mau lebaran. Ini kan Februari, Maret kan sudah puasa. Perintah Presiden langsung, tidak boleh ada rakyat kita susah," kata Zulkifli di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (7/2).

Dia menambahkan, "Ini menjelang puasa dan lebaran, terkait kebutuhan pokok dan harganya harus stabil."

Baca Juga: Kelangkaan Minyakita Meluas, Mendag dan Bareskrim Sidak Gudang di Jakarta

Sebelumnya, Mendag Zulkifli mengatakan bahwa minyak goreng subsidi Minyakita harus segera didistribusikan. Terutama setelah adanya temuan 500 ton MinyaKita di dalam gudang PT Bina Karya Prima (BKP), Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (7/) siang.

Zulkifli menegaskan, perintah soal distribusi Minyakita sedang diurusi oleh Satgas Pangan dari Polri serta Kementerian Perdagangan.

"Satgas yang sedang menangani ini, yang paling penting persoalannya nanti diurus sama Satgas. Tapi barang ini agar bisa memenuhi pasar dulu di Jawa. Jadi tiga hari agar bisa kelar ini (pendistribusiannya) di Jawa dulu aja," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner