liga inggris

Menang Dramatis 3-2 atas MU, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen!

Duel sengit terjadi ketika Arsenal menjamu Manchester United di Emirates Stadium, paa laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-20, Minggu (22/1) malam.

Featured-Image
Arsenal berhasil menang dramatis 3-2 dari Manchester United di lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/1) malam WIB. (Foto: dok. arsenalfc)

bakabar.com, JAKARTA - Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris usai menang dramatis 3-2 atas Manchester United (MU), Minggu (22/1) malam.

Bermain di Emirates Stadium, The Gunners sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Marcus Rashford saat pertandingan memasuki menit ke-17.

Lewat kerja sama dengan Bruno Fernandes, Rashford melakukan sepakan keras dari luar kotakpenalti yang tak mampu dihalau Aaron Ramsdale, MU memimpin 1-0.

Bermain di depan publik sendiri, Arsenal merespons cepat ketertinggalan dengan gol di menit ke-24.

Memanfaatkan umpan Granit Xhaka, Edward Nketiah menyundul bola ke gawang kawalan David De Gea, dan mengubah kedudukan menjadi 1-1 hingga akhir babak pertama.

Sengitnya pertarungan kedua tim berlanjut di babak kedua.

Kali ini, tim tuan rumah Arsenal berhasil mengungguli permainan, setelah Bukayo Saka menjebol gawang Setan Merah di menit ke-53.

Namun keunggulan 2-1 Arsenal tak bertahan lama.

MU yang menunjukkan penampilan apik di beberapa laga terakhirnya, berhasil membuat pertandingan kembali imbang 2-2 enam menit berselang.

Berawal dari skema sepak pojok, Lisandro Martinez mampu membaca kesalahpahaman antara Ramsdale dan Tomiyasu untuk menjebol gawang Arsenal yang kedua kalinya.

Duel dua tim papan atas Liga Inggris terus terjadi di setiap menit laga, hingga menjelang akhir pertandingan.

Memasuki menit ke-90, upaya pemuncak klasemen Arsenal akhirnya berbuah manis.

Lewat kerja sama Martin Odegaard yang memberi umpan terobosan ke kotak penalti, Nketiah kembali membobol gawang De Gea untuk yang ketiga kali, dan membuat timnya unggul 3-2.

Meski gol tersebut sempat dicek oleh VAR karena Nketiah diduga dalam posisi offside, namun wasit akhirnya tetap memberikan gol tersebut untuk kemenangan Arsenal.

Dengan hasil ini, tim asuhan Mikel Arteta semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris musim 2022/2023 dengan koleksi 50 poin dari 19 laga.

Sementara Arsenal gagal menyalip Newcastle United dan tertahan di posisi keempat klasemen dengan torehan 39 poin.

Editor
Komentar
Banner
Banner