Kalteng

Menang di Barut, Sugianto Ucapkan Terimakasih ke Bupati Nadalsyah

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Petahana Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran berterimakasih kepada Bupati Barito Utara H…

Featured-Image
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran (baju putih) bersama Bupati Barut H Nadalsyah. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA — Petahana Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran berterimakasih kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah, karena menang dari rivalnya, Ben Brahim dan H Ujang Iskandar.

“Terima kasih Pak Nadalsyah. Kami menang cukup bagus di Barito Utara” kata Sugianto, di Palangka Raya.

Dari perhitungan quick count versi charta politica yang dikeluarkan oleh paslon 02 ini, di Barito Utara mereka berhasil meraup suara 59,29 persen. Sedangkan paslon 01 sebanyak 40,76 persen.

Sementara dari hasil real count PDIP Kalteng, di Bumi Iyak Mulik Bengkang Turen ini, petahana berhasil memperoleh suara sebesar 57,78 persen, sedangkan rivalnya 42,22 persen.

Tidak jauh berbeda dengan real count Golkar Kalteng di Barut, Sugianto juga meraih suara 57,82 persen, Ben-Ujang 42,18 persen.

Barut sendiri merupakan salah satu basis Partai Demokrat. Sebab Nadalsyah, Bupati Barut dari Demokrat.

Dan di Pilkada Kalteng 2020, partai belambang Mercy ini merupakan pengusung utama Ben Brahim dan H Ujang Iskandar.

Namun ternyata di basis Demokrat ini, malah Sugianto dan Edy Pratowo yang menang. Apalagi menjadi salah satu kabupaten penyumbang kemenangan terbanyak.

Di tempat terpisah, Koyem panggilan akrab Ketua DPD Demokrat Kalteng ini, menyatakan bahwa selaras dengan DPP, juga legawa mengakui kekalahan partai berlambang mercy ini di Pilgub Kalteng.

Bahkan dirinya mengucapkan selamat kepada H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo, atas kemenangannya.

“Saya selaku ketua DPD mengucapkan selamat kepada Pak Sugianto dan Pak Edy, selamat telah mendapatkan amanat dari masyarakat,” kata Koyem.

Komentar
Banner
Banner