liga inggris

Menang 4-1 dari Chelsea, Manchester United Kembali ke Liga Champions

Manchester United memastikan diri kembali ke Liga Champions musim depan setelah mengalahkan Chelsea 4-1 pada laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (26/5) dini hari.

Featured-Image
Manchester United memastikan diri kembali ke Liga Champions setelah menang 4-1 dari Chelsea. (Foto: dok. manutd)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester United memastikan diri kembali ke Liga Champions musim depan setelah mengalahkan Chelsea 4-1 pada laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (26/5) dini hari WIB.

Casemiro (6’), Anthony Martial (45+5’), Bruno Fernandes (Pen 73’) dan Marcus Rashford (78’) mencetak gol untuk MU, sementara satu gol Chelsea dilakukan oleh Joao Felix (89’).

The Red Devils sebenarnya hanya membutuhkan satu poin untuk mengamankan tiket Liga Champions, namun mereka justru mendapat kemenangan besar.

Hasil itu sekaligus memupuskan harapan Liverpool untuk berkiprah di kompetisi tertinggi Eropa musim depan.

Baca Juga: Christian Rontini Akui Senang Latihan Perdana Bersama Persita

“Ini penting. Klub ini termasuk di Liga Champions,” kata pelatih Erik Ten Hag setelah pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

“Tapi itu tidak mudah di Premier League. Ini adalah kompetisi yang sulit, jadi ini adalah performa yang luar biasa ketika Anda menyelesaikannya,” tambahnya.

Setelah absen pada musim lalu, MU kembali ke Liga Champions usai menduduki posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 72 poin, unggul enam poin dari Liverpool di peringkat kelima dengan satu laga tersisa.

Juara tiga kali Liga Champions itu menjalani musim yang cukup sukses di bawah asuhan Ten Hag.

Baca Juga: Pelatih Anyar Madura United Sebut Sepak Bola Indonesia Semakin Berkembang

Meski gagal di Liga Europa, mereka sudah mengantongi gelar Carabao Cup dan akan melakoni partai final Piala FA melawan Manchester City, 3 Juni mendatang.

“[Musim] lumayan, ini tidak sempurna karena kami menginginkan lebih. Tapi untuk apa yang kami lakukan musim ini, saya pikir itu hebat,” kata kapten Bruno Fernandes.

“Memenangkan satu trofi, kami mencapai empat besar – itu adalah tujuan kami setelah kami melihat kami tidak bisa mengejar [gelar] Liga Inggris. Sekarang tentang menyelesaikan liga dengan baik dan pergi ke Piala Fa dan menang,” pungkasnya.

                                                                                                                                                                                                                                                 

Editor


Komentar
Banner
Banner