Pemprov Kalsel

Menanam Ribuan Pohon Tandai Peringatan Hari Kartini di Kalsel

Gubernur Sahbirin Noor didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah memimpin penanaman po

Featured-Image
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Ketua TP-PPK, Raudatul Jannah, menanam pohon dalam peringatan Hari Kartini. Foto: bakabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Menandai Hari Kartini di Kalimantan Selatan, Gubernur Sahbirin Noor bersama Ketua TP-PKK, Raudatul Jannah, memimpin penanaman pohon di Kegubernuran, Senin (22/4).

Sedikitnya 4.000 bibit pohon yang ditanam di Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia itu. Di antaranya berupa bibit kayu putih.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan pelepasan 100 ekor burung perkutut, serta penyerahan penghargaan kepada perempuan yang dianggap berjasa dan lomba pantun.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang peduli terhadap lingkungan dengan terlibat dalam penanaman pohon," papar Sahbirin.

"Bertepatan dengan Hari Kartini, kami ingin memaknai dengan kegiatan yang bermanfaat untuk semua lapisan masyarakat dan bumi," tambahnya.

Sementara Raudatul Jannah menegaskan bahwa kesadaran dalam menjaga sumber kehidupan adalah kunci kelangsungan hidup. Makanya penanaman pohon bukan sekadar simbolis.

"Momentum ini juga untuk menunjukkan bahwa perempuan memiliki peran besar dalam kelestarian lingkungan," papar sosok yang biasa disapa Acil Odah itu.

Di sisi lain, penanaman pohon tersebut juga termasuk rangkaian revolusi hijau yang telah menjadi pilot project pelestarian lingkungan secara nasional.

"Bertepatan dengan momentum Hari Kartini, kegiatan ini juga bertujuan mengingatkan arti penting menanam pohon guna menjaga keseimbangan eksosistem di bumi," sahut Fatimatuzzahra, Kepala Dinas Kehutanan Kalsel.

Editor


Komentar
Banner
Banner