Kalsel

Memukau di Induroc Seri Kedua Kamojang, Rois Sunandar Maming Apresiasi Enam Atlet Asal Tanah Bumbu

apahabar.com, BANJARMASIN – Tampil memukau di Induroc Seri Kedua di Trek Kamojang Garut,Jawa Barat, Minggu (10/10)….

Featured-Image
Direktur Batulicin Enam Sembilan, Rois Sunandar Maming. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Tampil memukau di Induroc Seri Kedua di Trek Kamojang Garut,Jawa Barat, Minggu (10/10). Enam atlet sepeda Enduro asal Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) dapat pujian Direktur Batulicin Enam Sembilan, Rois Sunandar Maming.

Enam atlet sepeda di bawah naungan Enam Sembilan Squad Racing Team itu bakal menjadi memicu para atlet banua untuk eksis dan merebut juara nasional.

“Saya sangat mengapresiasi upaya atlet muda Tanah Bumbu yang berkompetisi di ajang Induroc. Ini menjadi cikal bakal yang luar biasa untuk para atlet sepeda Enduro asal Banua, khusus di Tanah Bumbu,” kata Rois, Senin (11/10).

Pria kelahiran Batulicin 1984 yang kini menjabat Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur ini juga mengatakan para pemuda asal Tanah Bumbu punya banyak potensi atlet. Tak hanya Sepeda tapi berbagai olahraga lain.

Hal tersebut perlu didukung dan di fasilitasi agar kemampuan mereka bisa makin diasah.

Sebagai sponsor utama Enam Sembilan Squad Racing team, Rois berharap para atlet yang belum meraih medali bisa makin semangat.

Menurutnya, belum juara bukan berarti akan mematikan usaha untuk juara. Justru dari kegagalan, juara akan didapat. Para atlet Tanah Bumbu, kata dia, bakal jadi juara di even yang akan datang.

Selain Rois Sunandar Maming, apresiasi juga datang dari Wakil Ketua DPRD Kalsel ,Muhammad Syaripuddin.

Pria yang akrab disapa Dhin ini juga memberi dukungan dan motivasi agar para atlet tetap semangat.

“Walau belum juara, tapi ini pencapaian bagus, saya harap mereka juga bisa tampil di ajang internasional membawa nama Kalsel membawa nama Tanah Bumbu,” kata Politisi PDI Perjuangan Kalsel itu.

Sebelumnya, enam atlet sepeda Enduro itu ikut dalam empat kelas balap yakni Master B, Men Open, Men Junior, Men youth.

Mereka adalah Avix kenzo yang turun di kelas master B, berhasil merebut peringkat 13 dari 66 peserta. Rio Rampe yang berhasil menduduki urutan 38 dari 49 peserta di kelas Men Open.

Kemudian, di kelas Men Junior, Ervan dan Adit berhasil merebut urutan 7 dan 12, di Kelas Men Youth Haqi dan Julkarnaein menduduki urutan 20 dan 39.

Avix kenzo mengatakan, meski belum merebut juara, ia bangga membawa nama baik Tanah Bumbu di even Nasional. Ia juga berterimakasih pada Rois Sunandar H Maming, Ketua BPP Hipmi Jatim sekaligus Direktur Batulicin Enam Sembilan sebagai sponsor utama atlet sepeda Enduro asal Tanah Bumbu.

“Kami bangga dan pastinya ini jadi pengalaman dan memotivasi untuk merebut juara utama di even selanjutnya,” kata Avix, Senin (11/10).

Menurut Avix track kali ini tergolong panjang. Dengan jarak 6 Kilometer terdapat banyak obstacle turunan curam serta Leasun Stage (LS) menuju start panjang kurang lebih 5 Kilometer. Tak hanya itu, para atlet muda ini juga harus berhasil menakutkan tanjakan dan kantor lahan yang becek. Tak sekali dua, mereka harus terjatuh saat melewati rintangan.

Sementara KONI dan ISSI Tanah Bumbu juga menyampaikan apresiasinyanya pada Batulicin Enam Sembilan. Berkat dukungan tersebut para atlet bisa beradu di kancah nasional.

img



Komentar
Banner
Banner