Hot Borneo

Memuaskan Para Pemancing Mania, Apahabar.com Gelar Fishing Tournament 2022

apahabar.com, BANJARMASIN – Apahabar.com menggelar lomba memancing ikan se Kalimantan Selatan, dalam rangka mendukung pengembangan wisata…

bakabar.com, BANJARMASIN - Apahabar.com menggelar lomba memancing ikan se Kalimantan Selatan, dalam rangka mendukung pengembangan wisata memancing dan mempererat silaturahmi para pemancing mania.

"Kegiatan lomba memancing ini diharapkan bisa mendukung wisata mancing di Kalsel. Karena wisata jenis ini masih belum tergarap dengan baik, padahal potensinya sangat besar jika di kembangkan," kata Budi Ismanto, ketua panitia pelaksana.

Menurut Budi Ismanto yang juga Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi bakabar.com, dukungan dari Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, Pemko Banjarbaru, Bank Kalsel, PT. Adaro Indonesia, dan Batulicin Enam Sembilan Group, sebagai sponsor, akan sangat positif dalam pengembangan wisata mancing di daerah ini.

Budi Ismanto menjelaskan, lomba memancing yang diberi nama Apahabar.com Fishing Tournament 2022 ini, akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 29 Mei 2002 di Kolam Pemancingan H. Mansyah di kawasan Jalan Airmantan Gang Sidomulyo Banjarmasin.

Mengenai peserta, Budi Ismanto mengaku kaget karena antusiasnya sangat besar.

"Setelah diumumkan akan digelar lomba, hanya sekitar 3 hari, lapak yang disediakan sudah habis terisi. Bahkan banyak pemancing yang terpaksa tidak bisa ikut, karena terbatasnya lapak atau tempat. Ini membuktikan besarnya antusias para pemancing mania di daerah ini, sementara tempat memancing di kolam air tawar masih terbatas jumlahnya," ujarnya.

Apahabar.com Fishing Tournament diikuti 70 peserta. Selain dari Kota Banjarmasin, peserta juga datang dari Kota Banjarbaru, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, dan bahkan ada dari wilayah Kalimantan Tengah.

Lomba memancing ini menggunakan sistem pelampungan. Ikan yang dipancing adalah ikan mas. Pemenang ditentukan oleh ikan yang terberat bobotnya yang berhasil dipancing.

Panitia pelaksana menyediakan hadiah uang jutaan rupiah, piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang.

"Kami menyiapkan hadiah untuk juara pertama ikan terberat sebesar Rp 9 juta. Selain hadiah uang, juga disediakan banyak hadiah lainnya bagi para peserta lomba, mulai dari hadiah per babak, hadiah untuk peserta yang mendapat ikan berpita, hingga hadiah doorprize dari para sponsor," kata Budi Ismanto.

"Untuk memuaskan para pemancing, dalam Apahabar.com Fishing Tounament kali ini, di dalam kolam disebar sebanyak 400 kilogram ikan mas dengan beragam ukuran berat. Jumlah ikan yang dilabuh di kolam untuk lomba ini adalah yang terbanyak yang pernah diadakan di Kota Banjarmasin," ujar Budi Ismanto.

Lebih jauh Budi Ismanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Banjarmasin, Pemko Banjabaru, Bank Kalsel, PT. Adaro Indonesia, Batulicin Enam Sembilan Group, dan para sponsor lainnya yang mendukung Apahabar.com Fishing Tournament 2022.

"Kami optimis jika kegiatan positif semacam ini dapat berkelanjutan, wisata mancing di Kalsel akan semakin berkembang dengan baik. Sehingga mampu memberikan efek domino bagi perekonomian daerah kita," pungkas Budi Ismano.



Komentar
Banner
Banner