Banjarmasin Hits

Memeriahkan Harjad ke-497 Banjarmasin, Pemko Gelar Pekan Raya

Pekan Raya Banjarmasin (PRB) di Siring Menara Pandang Jalan Pierre Tendean, akhirnya resmi dimulai, Jumat (22/9) pagi.

Featured-Image
Pemko Banjarmasin menggelar Pekan Raya Banjarmasin. Foto: Humas Pemko Banjarmasin.

bakabar.com, BANJARMASIN - Pekan Raya Banjarmasin (PRB) di Siring Menara Pandang Jalan Pierre Tendean, akhirnya resmi dimulai, Jumat (22/9) pagi.

Pembukaan dilakukan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina bersama Wakil Wali Kota Ariffin Noor. Kegiatan ini diinisiasi Diskopumker bersama Dekranasda untuk memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Banjarmasin ke-497.

Tersedia puluhan stand yang ditempati pelaku usaha binaan Dekranasda dan instansi terkait dari kabupaten/kota lain di Kalimantan Selatan.

"PRB menjadi momentum tepat memasarkan produk-produk UMKM di Banjarmasin maupun dari kabupaten/kota lain," ungkap Ibnu Sina.

"Hal yang tidak kalah penting adalah PRB mempertemukan pelaku usaha dan UMKM untuk mengembangkan usaha masing-masing," imbuhnya.

Sesuai prosesi pembukaan, Ibnu Sina bersama Ketua Dekranasda Banjarmasin, Siti Wasilah, sempat berkeliling ke puluhan stand. Bahkan Ariffin Noor berkesempatan membeli produk yang dijual UMKM.

"Kami membeli produk sasirangan, makanan dan minuman yang dijual UMKM. Tentu kami mendukung program Kawal Inkubator dari Dinas Koperasi Banjarmasin," ungkap Ariffin.

"Kualitas produk yang dijual UMKM juga sudah cukup bagus, meski biaya oprasional juga terbilang tinggi. Namun kalau produk bagus, tentu harga akan bersaing," tuturnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner