Pemkot Banjarbaru

Membanggakan! Wali Kota Banjarbaru Raih Baznas Award 2024

Dinilai sebagai kepala daerah pendukung pengelolaan zakat terbaik, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, memperoleh Baznas Award 2024.

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru saat menerima penghargaan Baznas Awards 2024 di Jakarta. Foto : MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Dinilai sebagai kepala daerah pendukung pengelolaan zakat terbaik, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, memperoleh Baznas Award 2024.

Penghargaan langsung diserahkan Ketua Baznas RI, KH Noor Ahmad, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (29/2). Apresiasi ini merupakan buah perhatian Aditya dalam mengelola dan mengembangkan zakat di Ibu Kota Kalimantan Selatan.  

Adapun Baznas Award 2024 dibuka oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang mewakili Presiden Joko Widodo. Dalam kesempatan ini, Yaqut menyebut capaian zakat terus membaik karena telah mendorong fasilitas kesehatan, pendidikan, ekonomi.

“Baznas Award telah menjadi bagian dari apresiasi untuk insan yang berprestasi. Mudah-mudahan event ini tidak hanya menjadi rutinitas, juga memotivasi semua yang telah berkontribusi pemberikan zakat, infak dan sedakah," papar Yaqut.

Baznas Award sendiri diserahkan kepada 15 gubernur, 24 wali kota dan 58 bupati di Indonesia.

"Alhamdulillah dan terimakasih kepada Baznas maupun semua pihak yang  membantu dan peduli dengan zakat di Banjarbaru. Semoga kedepan pengelolaan zakat di Banjarbaru bisa lebih baik lagi," sahut Aditya.

"InsyaAllah zakat yang dikumpulkan telah dikelola dan distribusikan dengan baik oleh Baznas. Tentunya semua pihak berperan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam pengumpulan zakat,” imbuhnya.

Baznas RI sendiri dilaporkan mampu mengumpulkan Rp33 triliun dari para muzaki.  Capaian ini membuat target tahun 2024 meningkat menjadi Rp41 triliun. 

Kemudian 450 ribu warga telah dientaskan dari garis kemiskinan, selain menyentuh sektor pendidikan, kesehatan, dan kemajuan ekonomi. 

Editor
Komentar
Banner
Banner